Xbox Series X Dan Project xCloud Dikembangkan Bersama Untuk Hadirkan Cloud Gaming

Pentingnya cloud gaming ternyata tidak diabaikan begitu saja oleh Xbox Series X, dengan dikembangkannya console ini bersamaan dengan Project xCloud.

Pernikahan dua teknologi gaming ini dijabarkan oleh pimpinan Xbox, Phil Spencer, pada wawancara bersama Gamespot.

Menurutnya, cloud gaming yang mampu berikan pengalaman bermain yang sama dengan console nex-gen di platform apapun tidak seharusnya menggeser console.

Itu sebabnya Project xCloud yang merupakan cloud gaming dari Microsoft sejak awal dikembangkan bersamaan dengan Project Scarlett, yang saat ini memiliki nama resmi Xbox Series X.

Nantinya, gamer Xbox Series X bisa menikmati game yang ada di consolenya di manapun, melalui platform yang menggunakan Project xCloud.

Entah itu smartphone atau console lain, kamu tidak perlu lagi pusing memasang game, memasukan daftar teman, ataupun mengunduh game serta updatenya yang berukuran besar.

Bila implementsi teknologi tersebut bisa berjalan dengan baik, maka kelebihan ini akan menjadi nilai plus yang sangat besar di dalam persaingan dengan console lain.(*)

Sumber: Gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More