Xbox Series X/S Merupakan Konsol Terlaris di US Pada Bulan Juni

Xbox Series X/S dikabarkan telah menjadi platform konsol paling laris di Amerika Serikat selama bulan Juni kemarin, dalam hal penjualan per-dollar. Hal ini berdasarkan laporan dari NPD Group.

Penjualan dollar bulan Juni dari konsol Xbox menetapkan rekor baru untuk platform Xbox, telah mengalahkan rekor tertinggi sebelumnya yang tercatat pada Juni 2011.

Namun, dalam ranah penjualan per-unit, Nintendo Switch merupakan konsol yang paling banyak terjual pada bulan tersebut. Sejauh ini, Nintendo Switch merupakan konsol dengan penjualan terbaik dalam ranah per-dollar dan juga per-unit.

Untuk konsol lainnya, seperti PlayStation 5, masih tetap menjadi konsol rumahan yang terjual paling celat dalam sejarah Amerika, untuk penjualan delapan bulan pertama.

“Penjualan dollar bulan Juni untuk hardware video game telah melonjak sebesar 112% ketika dibandingkan dengan Juni 2020.” ucap analis industri game dari NPD, Mat Piscatella.

https://www.videogameschronicle.com/files/2021/06/RACRA_Ratchet-scaled.jpg

Untuk bagian software, Ratchet & Clank: Rift Apart memulai debutnya menjadi game paling laris di Jepang pada bulan Juni, dengan mencapai penjualan per-dollar tertinggi saat peluncuran dari game apapun di sejarah franchise tersebut.

Dilansir dari NPD, penjualan per-dollar pada bulan perilisan lebih, dan bahkan dua kali lebih banyak dibandingkan yang telah ditorehkan oleh Ratchet & Clank di bulan April pada tahun 2016. Namun, perli dipertimbangkan bahwa game ini dirilis di PlayStation 5 dengan harga 70 USD atau sekitar 1 juta Rupiah.

Untuk game yang baru dirilis lainnya, Mario Golf: Super Rush, berhasil memasuki posisi ketiga game paling laris di bulan Juni kemarin. Untuk penjualan per-dollar, Super Rush merupakan yang paling tinggi yang pernah dicapai oleh game Mario Golf.

June 2021 Top 20 US Games

  1. Ratchet & Clank: Rift Apart
  2. Call of Duty: Black Ops: Cold War
  3. Mario Golf: Super Rush*
  4. MLB: The Show 21^
  5. Scarlet Nexus
  6. Resident Evil: Village
  7. Mario Kart 8*
  8. Minecraft
  9. Marvel’s Spider-Man: Miles Morales
  10. Mortal Kombat 11
  11. Animal Crossing: New Horizons*
  12. Call of Duty: Modern Warfare (2019)
  13. Super Smash Bros. Ultimate*
  14. Assassin’s Creed: Valhalla
  15. Super Mario 3D World*
  16. Mass Effect: Legendary Edition
  17. Tony Hawk’s Pro Skater 1 + 2
  18. The Legend of Zelda: Breath of the Wild*
  19. Pokemon: Sword/Shield*
  20. Sea of Thieves

* Digital sales not included          

^ Xbox Digital sales not included

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More