Yoko Taro “Basah” Ketika Melihat UI Metaphor ReFantazio

Raden Erlangga – Tidak bermaksud membesar-besarkan, tetapi pernyataan Yoko Taro tentang Metaphor: ReFantazio memang cukup lucu. Dalam sebuah video wawancara yang dipublikasikan di kanal YouTube resmi Atlus pada 30 Agustus, Yoko Taro, kreator seri NieR, berbincang dengan Tomomi Isomura, pengisi suara Lina dalam game tersebut. Ia membagikan kesannya tentang game RPG ini yang penuh dengan gaya unik.

YouTube player

 

ui metaphor
Screenshot

 

Dari awal, Yoko Taro sudah menunjukkan sifat khasnya, dengan mengatakan bahwa dia “tidak memiliki hubungan sama sekali dengan Atlus”. Dan hanya diundang oleh departemen iklan Atlus untuk tampil di video tersebut. Ketika membahas demo Metaphor: ReFantazio, dia dengan antusias memuji tampilan antarmuka (UI) game yang sangat menarik. Dengan nada bercanda, ia menyebut, “Ini sangat stylish sampai hampir membuat saya kencing di celana”.

Meskipun sekilas Metaphor: ReFantazio terlihat seperti memiliki cerita fantasi klasik yang mengingatkan pada seri seperti Etrian Odyssey. DNA khas Atlus terasa sangat kuat dalam estetika game ini. Yoko Taro juga menekankan bahwa meskipun game ini sangat berbeda dari NieR, Metaphor: ReFantazio tetap memiliki rasa yang khas dari Atlus. Dia juga mengapresiasi sutradara game ini, Katsura Hashino, sebagai seseorang yang sangat ahli dalam menghidupkan dunia game dengan penuh semangat. “Saya sangat menantikan untuk memainkan versi penuhnya”, kata Yoko Taro sambil mengakhiri wawancara.

Tidak hanya Yoko Taro, beberapa nama besar lainnya juga memuji UI dari game garapan Atlus. Sebagai contoh, Masahiro Sakurai, kreator Super Smash Bros., pernah mengatakan dalam majalah Famitsu Vol 515 bahwa Persona 5 adalah game favoritnya karena UI-nya yang sangat mengesankan. Sakurai bahkan menyatakan bahwa jika ada kontes UI terbaik, Persona 5 akan dengan mudah memenangkan kontes tersebut.

Metaphor: ReFantazio dijadwalkan rilis pada 11 Oktober untuk PC Steam/Microsoft Store, PS4/PS5, dan Xbox Series X|S.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More