Yoshi-P: Mau Main Final Fantasy 16? Beli PS5!

Producer dari game Final Fantasy 16, Naoki “Yoshi-P” Yoshida membantah rumor bahwa terdapat sebuah versi PC dari game tersebut. Komentar ini datang pada saat streaming FF16 New Year’s Mahjong Tournament yang digelar pada tanggal 9 Januari kemarin. Turnamen ini digelar setiap tahunnya oleh tim pengembagn FF16, yang disiarkan pada Nico Nico Douga.

Mengikuti turnamen tersebut, Yoshida muncul pada stream premium yang hanya dapat diakses oleh member untuk menjawab sejumlah pertanyaan dan komentar di berbagai topik. Ia merespon kesejumlah rumor mengenai Final Fantasy 16 versi PC dengan menyebutkan:

Terdapat pembicaraan bahwa versi PC akan hadir, namun tidak ada satupun yang menyebutkan apapun mengenai versi PC. Saya bertanya-tanya mengapa orang berasumsi bahwa versi PC akan tiba enam bulan setelahnya [versi PS5], jadi langsung beli saja, dan membeli PS5.

Rumor yang ditepis Yoshida tampaknya mengenai komentar yang berhubungan dengan diungkapnya pertama kali game tersebut. Pada stream PlayStation 5 Showcase, trailer pertama game tersebut menyebutkan bahwa game ini akan hadir juga di PC. Kalimat PC ini muncul juga di trailer resmi Square Enix dan perilisan pers resminya. Dua tahun kemudian trailer bernama “Play Like Never Before” menyebutkan bahwa Final Fantasy 16 akan dirilis eksklusif PS5 selama enam bulan.

Tampaknya spekulasi mengenai versi PC berasal dari dua hal di atas tersebut. Dan komentar dari Yoshida menyebutkan bahwa ia dengan timnya tidak membicarakan FF16 versi apapun selain PlayStation 5. Namun mengingat sejumlah game Final Fantasy sebelumnya yang hadir di PC, tampaknya harapan kalian yang ingin memainkan game ini di PC tidak sepenuhnya sirna.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More