YouTuber Memperbaiki Drifting Joy-Con Dengan Sepotong Kardus

Seorang YouTuber mengklaim bahwa ia telah menemukan cara untuk menyelesaikan masalah drift pada Joy-Con dengan menggunakan sepotong kecil kardus.

VK’s Channel memiliki sebuah video yang bernama “How to Fix Your Joy-Con Drift Permanently,” yang menyarankan bahwa menekan plastik yang berada di sekitar stick yang ada di Joy-Con sebelah kiri akan langsung menghentikan stick tersebut dari drifting.

Maka, langkah selanjutnya adalah menemukan cara untuk dapat menekan area tersebut secara permanen untuk memastikan drifting tidak terjadi lagi.

Dilansir dari video tersebut, solusinya adalah membuka Joy-Con dan menambahkan sebuah potong kecil kardus dengan ketebalan sekitar 1mm dibawah penutup stick.

Penjelasan yang diberikan pada video tersebut bahwa seiring dengan waktu penutup berbahan besi tersebut yang menahan stick menjadi longgar dan terpisah, membuatnya terpisah dari kontak.

Namun dengan memasukan sepotong kardus kecil, hal ini akan mendorong besi tersebut kembali ke atas, membuatnya dapat membuat kontak dengan stick lagi, dan menghilangkan drift, bahkan meski stick tersebut memiliki kotoran atau debu disekitarnya.

“Ini dia Nintendo, Saya memperbaiki masalah kalian, dan inilah titik kerusakannya,” ucap VK’s Channel.

Pada awal tahun ini Komisi Eropa telah dipanggil untuk menyelidiki permasalahan drift pada Joy-Con Nintendo Switch oleh BEUC. BEUC sendiri mewakili 44 organisasi konsumen independen dari 32 negara.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: