Yuji Naka Akui Lakukan Insider Trading

Pada tanggal 2 Maret kemarin, developer game sekaligus kreator dari Sonic, Yuji Naka mengakui bahwa ia bersalah karena telah melakukan tindakan insider trading ketika ia mengembangkan Balan Wonderworld bersama Square Enix. Ia membeli saham di Ateam Entertainment Inc, dengan informasi bahwa game mobile baru di franchise Dragon Quest dan Final Fantasy tengah dikembangkan oleh Square Enix akan segera diumumkan.

Yuji Naka Akui Lakukan Insider Trading

Sang developer kinididakwa melanggar Undang-Undang Instrumen Keuangan dan Pertukaran. Peraturan ini adalah peraturan yang mengatur hukum sekuritas dan perusahaan di Jepang, yaitu regulasi saham dan kepemilikan, memastikan jual beli dan akuisisi yang adil dan sah.

Dalam pengadilan pertamanya di Pengadilan Distrik Tokyo, Yuji Naka mengakui keterlibatannya dalam kasus insider trading ini dengan menyatakan “Tidak diragukan lagi, saya tahu tentang keberadaan game-game ini sebelum diumumkan secara publik dan membeli sahamnya.”

balan wonderworld

Naka sendiri sebelumnya bekerja untuk Sega dari tahun 1984 hingga 2006, dan dikenal secara global sebagai pembuat dari franchise Sonic the Hedgehog. Ia awalnya dituduh melakukan insider trading pada bulan November tahun lalu, dan mendapatkan tuduhan keduanya pada Desember kemarin.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya serta bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More