Yuji Naka Tengah Kerjakan Sebuah Game Mobile Secara Individu

Diungkapkan pada ulang tahunnya yang ke 56, Yuji Naka menyebutkan bahwa ia saat ini tengah belajar bagaimana untuk melakukan program, dan membuat sebuah game mobile sederhana dengan Unity. Ia membuat pengumuman terebut melalui akun Twitter pribadi miliknya.

Naka juga membagikan cuitan pengumuman tersebut dalam bahasa Inggris, dan kalian bisa melahatnya dibawah ini.

Kreator game veteran ini memulai karirnya di Sega pada tahun 1984 sebagai seorang programmer. Ia kemudian menjadi terkenal karena membuat game OutRun di tahun 1986, Phantasy Star di 1987, dan Sonic the Hedgehog pada tahun 1991 sebagai leading programmer. Naka kemudian mengubah perannya dari programmer menjadi producer di tahun-tahun berikutnya.

Pada tahun 2006, Naka mengambil game creator independence support program milik Sega untuk mendirikan perusahaannya sendiri yang bernama Prope. Perusahaan tersebut mengembangkan game untuk konsol dan perangkat mobile. Karya yang paling terkenal dari perusahaan tersebut adalah game yang di adaptasi dari Digimon Adventure untuk PSP, pada tahun 2013.

Naka kemudian bergabung dengan Square Enix di tahun 2018. Ia terlibat dalam mengembangkan Balan Wonderland. Namun tidak lama setelah merilis game tersebut di bulan Maret tahun ini, ia meninggalkan perusahaan di bulan April 2021. Meski Naka masih berperan sebagai presiden Prope, perusahaan tersebut telah direduksi menjadi perusahaan satu orang sejak 2019.

Yuji Naka sendiri telah mempertimbangkan untuk pensun dari karirnya setelah keluar dari Square Enix. namun, kini ia menunjukan keinginannya untuk membuat sebuah game mobile sendiri.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More