10 Game Developer Terbaik Andalan Para Gamers

Raden Erlangga – Ada banyak developer video game yang beredar di industri video game. Namun hanya ada beberapa developer yang benar-benar dicintai oleh para gamers karena konsistensi mereka dalam memberikan video game yang berkualitas.

Berikut ini adalah 10 developer video game terbaik yang menjadi andalan para gamers:

10. CAPCOM

capcom

Capcom sampai sekarang masih menjadi developer dengan lini game terbanyak, bahkan mereka juga masih fokus dengan membuat ip-ip baru mereka seperti Pragmata dan Kunitsugami. Game-game Capcom seperti Street Fighter, Devil May Cry, Monster Hunter, Onimusha, Okami, Mega Man Resident Evil dan masih banyak lagi juga mendapatkan banyak penghargaan dan rating tinggi dari ulasan kritikus dan para gamers.

9. CAVE

cave

CAVE adalah pionir di-genre SHMUP/ STG, dengan merilis game-game berkualitas back-to-back pada genrenya, seperti Donpachi, Dodonpachi, Espgaluda,
Mushihimesama, Deathsmiles danKetsui. Game-game garapan CAVE selalu “genre-defining” dan dapat menginspirasikan banyak developer pada genre ini.

8. ATLUS

Atlus

ATLUS adalah salah satu developer yang namanya patut diabadikan pada list ini, ATLUS merilis variasi game dan menginfluence banyak game dari setiap inovasi yang diterapkan pada mekanis gamenya. Shin Megami Tensei, Etrian Odyssey, Persona series dan masih banyak lagi judul-judul groundbreaking, yang telah dibuat oleh ATLUS.

7. NAUGHTY DOG

naughty dog

Salah satu studio terkenal dalam pembuatan game dengan skala besar dan sinematis. Mulai dari debutnya dengan Crash Bandicoot, studio ini selalu membuat game-game yang dengan cerita yang mendalam, dan visual yang groundbreaking, mendorong kualitas video game seperti film yang bisa dimainkan. The Last of Us & Uncharted adalah salah satu franchise terbaik mereka untuk saat ini.

6. CD PROJEKT RED

cd projekt red

Walaupun perilisan Cyberpunk 2077 sangat buruk, patut diapresiasi CDPR memperbaiki itu semua dan kembali menjadi developer terbaik yang kita
kenal. The Witcher series dan Cyberpunk 2077 adalah masterpiece.

5. SUPER GIANT GAMES

supergiant

Studio independent yang kembali merilis game-game berkualitas, dengan ciri khas visual unik, artstyle yang charming, gameplay hack and slash yang solid dan
story telling yang sangat menyentuh. Hades, Transistor, Pyre dan Bastion adalah salah satu game Indie terbaik yang pernah ada.

4. ROCKSTAR

rockstar

Walaupun belakangan ini Rockstar selalu milking GTA V terus, Rockstar adalah developer yang menyempurnakan genre open-world, tidak hanya itu, Rockstar selalu mengangkat isu-isu sosial yang terjadi di-dunia nyata dalam gamenya. Grand Theft Auto, The Warriors, Bully, Manhunt, Red Dead Redemption, Midight Club
dan masih banyak lagi judul infulential Rockstar.

3. VALVE

valve

Walaupun sudah jarang membuat game, tapi game Valve selalu berkualitas, sebagai contoh HALF-LIFE, sebuah franchise yang merubah lanskap genre FPS. Portal 2, Dota 2, Team Fortress 2dan masih banyak lagi game inovatif dari Valve.

2. NINTENDO

nintendo

Developer raksasa yang masih bertahan sampai sekarang. Sekarang masih inovatif dengan rilisan Splatoon, Super Mario Odyssey, Super Mario Wonder, The Legend of Zelda Breath of The Wilds, Tears of The Kingdoms, dan masih banyak lagi.

1. FROM SOFTWARE

from software

Salah satu developer yang berhasil merubah lanskap video game, mementingkan filosofi mereka dan berhasil mentranslate visi tersebut kedalam mediumnya. Franchise game mereka meliputi Kingsfield, Armored Core, Dark Souls, Bloodborne, Sekiro, Elden Ringdan masih banyak lagi.

Buat nggak ketinggalan berita menarik lainnya, jangan lupa follow Share Button Media yak!

 

#developer #darksouls #fromsoftware #nintendo #zelda #sharebutton #sharebuttonmedia #sharebuttonnews #beritagame

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More