3 Perusahaan Besar Akan Berkolaborasi Untuk Memajukan Esport Dunia

Dikabarkan bahwa Blizzard, Activison dan Google sedang merencanakan sesuatu yang besar, yang tujuannya akan memajukan Esport dengan membawa game-game andalan dari kedua perusahaan game tersebut untuk menggunakan layanan Goggle.

Mereka telah terikat kontrak untuk beberapa tahun kedepan  untuk memperkuat pengalaman baru dalam bermain game terutama dengan sistem cloud gaming.

Google Cloud akan berfungsi sebagai penyedia Cloud Server untuk infrastruktur hosting game Activision Blizzard dan YouTube sebagai mitra streaming eksklusifnya di seluruh dunia, untuk siaran langsung liga dan acara esports populernya – termasuk Overwatch League, Call of Duty League, Hearthstone Esports, dan lain sebagainya.

Dengan ratusan juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia, Activision dan Blizzard mencari mitra untuk membantu meningkatkan infrastruktur gaming-nya, serta memberikan pengalaman pemain yang superior, dengan latensi rendah. Perusahaan beralih ke Google Cloud karena jejak globalnya yang sangat andal, analitik data canggih dan kemampuan kecerdasan buatan (AI), dan komitmen terhadap open source, menciptakan platform untuk membangun inovasi game masa depan.

Yang Pasti para gamer akan mendapat manfaat dengan mengalami kualitas layanan jaringan premium, termasuk latensi rendah termasuk transfet rate yang cepat yang disediakan oleh Google Cloud.

Selain itu, mulai minggu ini, YouTube akan menjadi tuan rumah siaran langsung resmi liga dan acara esports Activision Blizzard yang populer termasuk Call of Duty League yang baru dibuat, Overwatch League, Hearthstone Esports, dan masih banyak lagi.

Call of Duty League perdana dimulai pada hari Jumat nanti, 24 Januari, dengan 12 tim berlaga di Minnesota, dan musim Overwatch League 2020 akan menyusul pada 8 Februari. Semua kompetisi akan disiarkan langsung di setiap saluran YouTube liga dan akan diarsipkan didalam konten khusus.

Kolaborasi dengan Activision dan Blizzard ini mewakili komitmen berkelanjutan Google untuk mendukung keberhasilan pengembang game di seluruh dunia. Di seluruh unit bisnisnya, Google menawarkan solusi komprehensif untuk pengembang game, memberdayakan mereka untuk membuat game hebat, terhubung dengan pemain, dan meningkatkan skala bisnis mereka.

Semoga juga dengan kerjasama ini, para pengembang game lainnya akan ikut bekerjasama dengan Google.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More