YouTube Merebut Hak Eksklusif Livestream Game Activision Dari Twitch

Siaran livestream gaming saat ini merupakan bisnis raksasa yang mampu membawa keuntungan besar bagi platform penyiarannya.

Itu sebabnya YouTube berusaha keras untuk bisa menang dari Twitch sebagai penyedia livestream turnamen gaming kelas dunia.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan YouTube merebut hak eksklusif penyiaran livestream worldwide untuk Activision Blizzard dari Twitch.

Artinya, semua siaran langsung turnamen game milik Activision, seperti Call of Duty dan Overwatch, akan muncul di YouTube.

Turnamen pertama Call of Duty League sendiri dimulai pada 24 Januari 2020, dan Overwatch League 2020 pada 8 Februari 2020.

Besaran dari persetujuan tersebut tidak diperlihatkan, tetapi bila dibandingkan dengan Twitch di 2018 maka jumlahnya besar sekali.

Ketika itu, menurut lansiran dari Sport Business Journal, Twitch mendapatkan sekitar $90 juta atau sekitar 1,2 triliun Rupiah.

Kenyataan pahit ini tentu menjadi tamparan keras bagi Twitch yang tidak hanya bersaing dengan YouTube, tetapi juga Mixer.(*)

Sumber: Eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More