Ace Combat 7 Akhirnya Hadir di Switch 11 Juli Kemarin

Raden Erlangga – Setelah 2 tahun dalam pengembangannya, Ace Combat 7: Skies Unknown akhirnya berhasil di port untuk Switch!

Berikut kata-kata dari Ryonosuke Hagiwara, selaku produser Ace Combat 7: Skies Unknown:

“Pengembangan versi Switch dari Ace Combat 7: Skies Unknown ini dimulai pada tahun 2022, jauh sebelum ada informasi mengenai konsol penerusnya. Saat kami melakukan survei terhadap pengguna Ace Combat di seluruh dunia, kami menemukan bahwa banyak pemain yang tertarik dengan Ace Combat tetapi tidak dapat memainkannya karena keterbatasan kepemilikan konsol game”.

Nintendo Switch menjadi salah satu hardware tersebut, dan semenjak itu, ia ingin membawa Ace Combat 7 ke semua platform.

“Salah satu tantangan terbesar kami adalah mereproduksi rendering awan realistis untuk ACE7 di platform Switch selama fase verifikasi. Namun, setelah melalui proses panjang trial and error, kami berhasil mencapai kualitas versi produksi yang memuaskan tanpa mengorbankan kualitas gameplay atau frame rate”.

Ace Combat 7: Skies Unknown berhasil diport di Switch dengan visual yang masih bisa memanjakan mata pemainnya. Dalam mode handheld ataupun docked. Perlu dicatat frame rate di Switch hanya tersedia sampai 30FPS saja. Tapi dengan visual yang sebegitu bagusnya di hardware Switch ini, kami rasa hal ini cukup wajar. Untuk size sendiri, game ini berukuran 14,5 GB.

Berikut adalah harapan Ryonosuke Hagiwara terhadap perilisan ACE7 di Switch:

“Dengan dirilisnya game ini di Switch, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak penggemar baru maupun lama yang mungkin belum sempat merasakan keseruan pertempuran udara yang ditawarkan oleh seri ini. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman bermain yang maksimal dan memuaskan”.

Kalian bisa beli ACE 7 via eshop ataupun membeli versi fisiknya untuk Nintendo Switch.

ace combat
Nintendo eShop

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More