Baldur’s Gate 3 Versi Xbox Series Tertunda, Dev. Control Angkat Bicara Mengenai Limitasi Konsol

Saat diungkap pada tahun 2020 kemarin, Sony dan juga Microsoft mengungkap dua buah varian. Dimana PlayStation 5 hadir dengan varian yang lebih murah dengan tanpa adanya slot untuk memasukan disc blu-ray namun tetap mempertahankan performa yang sama. Berbeda dengan Xbox Series muncul dengan X dan S, dengan X adalah varian paling kencang sedangkan untuk S adalah varian yang lebih murah, namun dengan performa yang cukup jauh jika dibandingkan X. Tentunya hal ini menjadi kendala tersendiri untuk para developer yang diminta untuk menghadirkan pengalaman yang sama antara Series X dan Series S, dan menjadi salah satu faktor mereka melakukan penundaan, seperti yang sempat terjadi dengan Baldur’s Gate 3.

Larian Studios baru-baru akhirnya menunda perilisan Baldur’s Gate 3  di Xbox Series hingga ke tahun 2024 nanti, hal ini karena tidak lain adalah karena Xbox Series S dimana mereka harus juga menghadirkan mode co-op split-screen. Hal ini tentunya menarik perhatian para gamer, dan juga para developer lainnya, salah satunya adalah developer dari Control – Remedy.

Thomas Puha yang merupakan seorang Communication Director Remedy mengungkap permasalahan tersebut melalui akun X miliknya. Ia menyebutkan kalau setiap ingin mengembangkan game untuk Series S, mereka harus memikirkan proses pengembangan mereka sedari awal, dan tidak hanya bisa langsung melakukan optimalisasi saat terakhir seperti yang diucapkan segelintir gamer. Terlebih menurutnya para developer enggan dipusingkan atas hal ini, terlebih ketika mereka sudah melihat banyak sekali berbagai kemungkinan yang bisa mereka lakukan.

Jika kalian berpikir bahwa hal ini sama dengan game komputer, Puha menyebutkan bahwa proses optimalisasinya sangat berbeda. Selain Puha sendiri sudah cukup banyak developer yang membuka suara perihal Xbox Series S ini. Bagaimana dengan kalian? Apakah memang Xbox Series S menjadi gangguan untuk game generasi saat ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More