CEO Ubisoft: Streaming dan Cloud Adalah Masa Depan Industri Game

Cloud dan streaming game menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dipilih ketika kita ingin memainkan game dari berbagai tempat, terlebih jika kita tidak memiliki alat yang memadai untuk menjalankan game. Selain bisa menjangkau lebih banyak orang, tidak sedikit juga yang menganggap bahwa platform baru ini adalah masa depan industri game seperti yang dirasakan oleh CEO dari Ubisoft – Yves Guillemot yang bertaruh kalau streaming nantinya akan merevolusi industri game seperti TV dan film.

Dalam perbincangan terbaru dengan Financial Times, Ubisoft mengungkap mengapa mereka memutuskan untuk menerima tawaran membeli hak lisensi streaming Call of Duty dari Microsoft. Menurutnya cloud dan streaming akan menjadi hal yang populer dalam lima hingga 10 tahun kedepan layaknya Netflix meski pada awalnya banyak yang menolak gagasan itu. Namun seperti yang kita ketahui kini bahwa Netflix menjadi salah satu layanan streaming populer dan cukup banyak perusahaan yang mengikuti langkahnya.

Ubisoft Activision Blizzard Microsoft

Tidak sampai di sana saja, Guillemot juga memiiki alasan lainnya, yakni negara-negara yang memiliki pertumbuhan yang cepat seringkali langsung mencoba teknologi baru dan meninggalkan cara lama, sehingga negara-negara ini akan dengan cepat berpindah ke layanan streaming dan cloud.

Ditambah dengan perilisan teknologi mobile yang semakin kuat, Guillemot memperkirakan kalau banyak yang nantinya akan mengadopsi platform ini. Terlepas apakah nantinya perkataan dari Guillemot ini akan terbukti atau tidak, kita tunggu dalam 5 hingga 10 tahun kedepan.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: wccftech

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More