Concord Masih Memiliki Beberapa Pemain Aktif di Steam Meski Telah Ditarik

Raden Erlangga – Perjalanan Concord selama dua minggu dianggap sebagai salah satu game first-party PlayStation yang paling gagal dan tidak populer.

Game ini ditarik pada 6 September oleh Sony. Meskipun keputusan ini dianggap terlambat, beberapa pihak berpendapat bahwa langkah ini masih merupakan keputusan yang bijaksana. Sony juga mengembalikan dana kepada pembeli Concord, sebuah langkah yang belum pernah dilakukan oleh PlayStation atau industri game secara umum. Pengembang Firewalk Studios menyebutkan dalam pengumuman penutupan Concord bahwa mereka akan “mengeksplorasi opsi” untuk membawa kembali game PvP hero shooter ini, tetapi ada kemungkinan game ini akan dihapus sepenuhnya.

 

beberapa
SteamDB

 

Meski Concord masih dalam kondisi mati, data SteamDB menunjukkan bahwa beberapa pemain masih bermain Concord di PC. Saat artikel ini ditulis, terdapat tujuh pemain aktif dengan puncak 24 jam sebesar sebelas pemain di Steam. Ini menjadi kejanggalan, mengingat game tersebut sepenuhnya tidak dapat diakses publik. Diduga, para pemain ini kemungkinan besar adalah pengembang Firewalk sendiri, karena hanya mereka yang saat ini memiliki akses ke Concord. Hal ini juga bisa menjadi indikasi bahwa Firewalk masih cukup termotivasi untuk mencari cara agar Concord dapat kembali, alih-alih sepenuhnya meninggalkan proyek tersebut.

Ada kemungkinan Firewalk berencana merombak desain karakter yang sangat kontroversial atau menargetkan format free-to-play untuk Concord. Kita lihat saja apakah Concord akan mendapatkan kesempatan kedua seperti halnya No Man’s Sky, yang berhasil bangkit dari reputasi buruknya.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More