Desain Baru Controller Xbox Series X, Hybrid-Dpad dan Share Button

Tidak ada yang berubah dalam desain controller Xbox next generation yaitu Xbox Series X, seperti yang kita tahu bahwa bentuk desain akhir dari konsol ciptaan Microsoft ini sudah diungkapkan beberapa waktu yang lalu.

Walaupun Controller tidak banyak perubahan, nampaknya Microsoft menambahkan fitur tambahan pada tombol controller Xbox Series X, yaitu tombol share.

Memang sebenarnya fituh share pada controller sebelumnya sudah ada pada Playstation 4 atau Nintendo Switch yang fungsinya untuk membagikan foto ataupun video ke media sosial, walaupun akhirnya tidak berguna bagi PS4 karena sudah tidak bisa share ke Facebook, cukup disayangkan memang.

Phil Spencer, Bos dari Xbox mengakui bahwa tombol share ini mengikuti konsol kompetitornya yang lain, namun karena banyaknya gamer Xbox yang menginginkannya, maka dibuatlah tombol ini, untuk memenuhi hasrat kalian yang ingin sekedar pamer foto dan video secara langusng ke sosmed.

Kabar baiknya yang lain adalah, controller Xbox Series X ini juga bisa digunakan untuk Xbox One dan PC namun belum ada info mengenai tombol share pada controller tersebut, apakah mempunyai fungsi yang sama seperti Xbox Series X? semoga berfungsi yah?

YouTube player

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More