Developer dari Plague Inc. donasikan 4 miliar rupiah untuk hadapi Corona Virus

Ndemic Creations yang mengembangkan game Plague Inc. baru-baru ini turut ikut berpartisipasi dalam melawan wabah virus COVID-19 dengan menyalurkan donasi.

Melalui situs dari Ndemic Creations mereka mengumumkan bahwa mereka mendonasikan dana bantuan sebesar USD 250,000 atau sekitar 4 Miliar rupiah yang dibagi untuk dua instansi yakni Coalition of Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) dan juga COVID-19 Solidarity Response Fund milik World Health Organisation (WHO).

CEPI sendiri merupakan instansi yang mendedikasikan tugas mereka untuk mengembangkan dan mendanai pembuatan vaksin untuk penyakit menular baru seperti COVID-19, sedangkan WHO berfokus pada mencegah, mendeteksi, dan juga mengobati.

James Vaughan selaku creator dari Plague Inc. menyebutkan bahwa delapan tahun yang lalu mereka tidak akan bisa membayangkan bahwa dunia nyata akan menghadapi krisis yang mirip dengan game buatan mereka, atau akan banyak orang yang memainkan Plague Inc. untuk meringankan hidup mereka disaat maraknya wabah ini. Ia juga menyebutkan bahwa ia sangat bangga bisa memberi dukungan untuk WHO dan CEPI dalam menangani wabah ini.

Menanggapi krisis wabah COVID-19, Ndemic Crations bahkan mengembangkan mode baru di dalam game Plague Inc. yang mana pemain bisa menyelamatkan dunia di kala wabah penyakit menular, cukup mirip dengan wabah yang sedang marak di dunia nyata ini.

Sumber: Ndemic Creations

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More