Youtube akan batasi kualitas video untuk satu bulan kedepan

Youtube akan mengubah seluruh kualitas default dari video ke kualitas standar mulai bulan depan, keputusan ini diputuskan setelah menerapkan pembatasan yang sama terlebih dahulu di negara-negara benua Eropa.

Keputusan ini diambil oleh Youtube dikarenakan melonjaknya traffic internet secara global yang mana merupakan dampak dari social distancing yang merupakan usaha untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Kami akan terus bekerja dan mengawasi bersama pemerintah dan operators di seluruh dunia untuk meminimalisir tekanan pada sistem sekecil mungkin di kala situasi ini”

-Google

Kalian tetap akan bisa menontron video dengan kualitas tinggi/high definition (HD), namun harus mengaturnya secara manual.

Pembatasan penggunaan akses internet ini memang sudah dijalankan oleh beberapa perusahaan, seperti Netflix, dan juga Twitch, bahkan Sony juga membatasi kecepatan download untuk para pengguna PlayStation.

Pembatasan ini dimulai dari hari selasa, namun belum diketahui apakah dimulai dari selasa hari ini atau selasa depan.

Sumber: Bloomberg

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More