Direktur Star Wars: Outlaws Menanggapi Kritik Tentang Penampilan Karakter Utama Dalam Gamenya

Raden Erlangga – Kontroversi mengenai penampilan Kay Vess dalam Star Wars Outlaws sudah bermunculan, tidak lama setelah trailer pertamanya dirilis, hal ini tentunya memicu perdebatan di kalangan calon pemainnya.

Banyak yang menuduh bahwa developer tidak menghargai kecantikan aktris di balik Kay Vess, mengkritik bahwa penampilannya adalah hasil dari inklusivitas yang dipaksakan dan kepatutan politik dalam video game modern dengan protagonis perempuan yang kuat. Namun, banyak juga pemain yang membela penggambaran Kay Vess, melihatnya sebagai representasi yang realistis.

outlaws
Washington Post mewawancarai Julian Gerighty, direktur kreatif Star Wars Outlaws. Ia menanggapi komentar negatif tentang Kay Vess yang oleh beberapa pemain dianggap “jelek”. Menurutnya, desain Kay sudah cantik, dan dalam perancangannya, Kay adalah karakter yang cukup kompleks. Dia menekankan bahwa cerita Kay dipenuhi dengan humor, kerendahan hati, dan ketangguhan, yang merupakan kualitas penting untuk karakternya. Dia juga menyatakan bahwa menurutnya, Kay itu cantik dan kritik tersebut tidak masuk akal baginya.

Menurut Gerighty, terlibat dengan mereka yang membuat argumen “tidak jujur” tidak ada gunanya. Karena tidak memberikan ruang untuk diskusi yang bernuansa atau dialog yang berarti. Sebaliknya, fokus harus pada menciptakan permainan terbaik yang mungkin.

Biar gak ketinggalan berita menarik lainnya, kalian bisa follow Share Button Media di Instagram, Facebook Page ataupun subscribe channel Youtube kita ya..

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More