Discord Kemungkinan Akan Segera Hadir di PlayStation 5

Discord telah menjadi sebuah aplikasi yang dominan untuk berkomunikasi di platform PC, dengan para pemain game menggunakan teks atau audio untuk berbicara dengan teman mereka. Dan sejauh ini Discord telah menjadi sebuah keharusan dimana para pemain konsol juga mulai mengizinkan implementasi Discord untuk berkomunikasi cross-platform. PlayStation sendiri, sama dengan cross-play, cukup lamban dalam mengambil langkah tersebut. Namun hal ini akan segera berubah, dimana terdapat sebuah laporan bahwa Discord akan hadir di PS4 dan PS5.

Laporan ini datang dari Exputer dengan menyebutkan bahwa sejumlah sumber mengklaim implementasi Discord di konsol PlayStation akan segera hadir. Untuk jedela perilisannya disebutkan dalam beberapa bulan mendatang, dengan tanpa tanggal perilisan yang pasti. Hal ini berarti para pemain di PS5, dan PS4 dapat berinteraksi dengan pemain di PC atau bahkan Xbox melalui Discord pada akhir tahun 2022, atau lebih awal lagi, atau mungkin juga awal tahun depan.

Alasan yang lebih spesifik mengapa masih belum terdapat tanggal perilisannya adalah, pengembangan Discord untuk PlayStation saat ini tengah berada dalam pengujian. Dan untuk pengembangannya sendiri disebut berjalan dengan baik namun masih belum selesai. Selain itu terdapat pertimbangan mengenai update Discord akan dihadirkan. Disebutkan bahwa update tersebut akan hadir pada update PlayStation 5 Versi 7.00, jadi kehadiran update Discord tergantung dengan update yang direncanakan untuk PlayStation 5.

Perlu diketahui bahwa saat ini PS5 berada di versi 5.50, dengan versi 6.00 akan hadir pada pertengahan September.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More