EA Mendapatkan 1 Miliar Dollar Hanya dari Microtransaction 3 Bulan Terakhir

Yes, cuman 3 bulan dan cuman Microtransaction saja

Electronic Arts baru saja meluncurkan laporan tahunannya, ada banyak yang bisa kita pelajari dari perusahaan Amerika tersebut. Salah satunya adalah Pendatapan EA dari Microtransaction saja sebesar hampir 1 Miliar Dollar, dan ini tercapai hanya dalam kurun waktu 3 bulan saja (Oktober-Desember)

Dalam kurun waktu 9 bulan, EA telah mendapatkan 2,835 Miliar Dollar hanya dari Microtransaction saja. Prestasi lain yang dipamerkan dalam laporan tahunan EA adalah Star Wars: Fallen Order telah terjual lebih dari 8 juta kopi. Hal ini lebih tinggi dari target awal EA yang hanya menargetkan penjualan SW:FO sebesar 6 juta kopi sebelum bulan Maret.

Berikut adalah chart yang dipamerkan oleh EA.

EA Mendapatkan 1 Miliar Dollar Hanya dari Microtransaction 3 Bulan Terakhir

Dari Grafis di atas, kita bisa melihat Microtransaction itu beneran Bisnis yang sangat besar buat EA, karena hampir 70% pendapatan EA berasar dari Microtransaction. Jadi Jangan harap EA bisa lepas dari Microtransaction untuk sementara waktu.

Source: Gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More