First Run: Program Baru dari Epic Games Store yang Menggoda Developer Game dengan Pendapatan 100%

Bukan sebuah rahasia umum ketika para developer atau publisher game menjual produk-produk mereka melalui platform seperti PlayStation, Xbox, dan Nintendo mereka akan mendapatkan potongan, hal ini juga terjadi pada platform PC yang notabene di dominasi oleh Steam, dimana mereka harus merelakan pendapatan mereka terpotong 30%. Tentunya salah satu langkahnya adalah membuat launcher mereka sendiri sehingga keuntungan yang mereka dapatkan 100%, sayangnya cukup sulit untuk menarik para gamer terutama dari Steam. Namun ada satu platform yang seakan hadir sebagai jawabannya. Memposisikan dirinya sebagai pesaing Steam, Epic Games Store menghadirkan potongan bagi hasil yang jauh lebih sedikit, yakni hanya 12% saja. Tidak sampai di sana saja, kini mereka memiliki program yang lebih gila, dimana para publisher atau developer game bisa mendapatkan 100% keuntungan mereka tanpa potongan apapun.

Epic Games Store First Run

Keuntungan 100% Untuk Developer/Publisher

Epic Games baru-baru ini mengumumkan sebuah program baru yang bernama First Run, dimana para developer pihak ketiga yang tertarik bisa mendaftar masuk program ini dan keuntungan pada setiap penjualan game mereka di Epic Games Store akan disalurkan kepada mereka langsung tanpa potongan apapun, alias 100%. Tentunya ada sejumlah hal yang harus diikuti, dan salah satunya adalah game mereka ini akan dirilis secara eksklusif untuk EGS saja selama 6 bulan kedepan dan setelah masa ini berakhir sistem bagi hasil akan kembali lagi ke 88:12.

Game Harus Benar-Benar Baru

Tidak sampai di sana saja, game-game yang masuk ke dalam program ini dipastikan akan mendapatkan tempat khusus di EGS sehingga lebih mudah untuk ditemukan oleh para gamer, selain itu game-game ini juga akan dimasukan ke berbagai macam event yang digelar di sana. Tapi ada persyaratan lainnya yang harus dipenuhi juga, game yang mereka yang akan jadi eksklusif ini harus benar-benar game baru yang artinya tidak pernah dirilis di platform lain dan juga layanan berlangganan seperti Game Pass.

Epic Games Store

Untuk programnnya sendiri, Epic Games berencana untuk melaksanakannya pada bulan Oktober mendatang. Bagaimana menurut kalian? Apakah akan menjadi salah satu jawaban untuk para developer dan publisher game dan bisa memberikan “tinju” kepada Steam?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: Epic Games

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More