Project Q, Handheld Remote Play PS5 Kini Punya Nama Baru – PlayStation Portal

Sony dikenal sebagai produsen sebuah konsol rumahan yang menjadi market leader di dunia, namun tahukah kalian kalau perusahaan asal Jepang ini sempat memiliki produk handheld yang tidak kalah populernya dengan perangkat dari Nintendo? Awalnya bernama PlayStation Portable, Sony berhasil menginjakkan kaki di market handheld dan memiliki posisi yang kuat meski dari segi penjualannya tetap tertinggal oleh Nintendo. Namun kegagalan dari penerusnya, PlayStation Vita tampaknya telah membuat Sony enggan untuk kembali lagi berkiprah di market itu. Namun Sony sendiri sebenarnya tengah meracik sebuah handheld namun dikhususkan untuk remote play saja. Awalnya bocor dengan nama Project Q, kini Sony akhirnya secara resmi mengumumkannya, tentunya dengan nama baru.

PlayStation Portal

 

Masih memiliki desain yang sama, sebuah handheld model DualSense yang dibelah dengan sebuah layar besar di tengahnya, kini resmi diperkenalkan kembali dengan nama PlayStation Portal. Beda dengan handheld terdahulu dan pesaing, handheld berbasis Wi-Fi ini hanya diperuntukan untuk remote play saja dengan game kalian akan ditampilkan dalam layar LCD 8 inci di 1080o60fps.

Project Q, Handheld Remote Play PS5 Kini Punya Nama Baru - PlayStation Portal

Perangkat ini dibuat Sony dengan memikirkan para gamer yang tidak bisa memainkan game mereka di tv karena harus berbagi dengan anggota keluarganya yang lain, dan jika kalian ingin memainkan PS5 maka PlayStation Portal yang memiliki harga 199.99 USD ini diharapkan akan menjadi solusinya, terlebih terdapat audio jack 3.5mm agar kalian tetap bisa bermain secara imersif tanpa gangguan. Lebih lanjut, Sony menyarankan bahwa setidaknya untuk melakukan remote play di perangkat ini kalian harus membutuhkan kecepatan sektiar 15 Mbps.

Untuk tanggal rilisnya sendiri Sony masih belum mengumumkan, termasuk tanggal pre-order. Bagaimana dengan kalian sendiri? Tertarik untuk meminang produk ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More