Franchise Final Fantasy Berhasil Menjual Lebih Dari 180 juta Kopi Game

Jika membahas franchise JRPG yang paling terkenal, tentunya banyak yang pasti akan menyebutkan nama Final Fantasy, di antara nama-nama JRPG selain Persona, Dragon Quest dan yang lainnnya. Bagaimana tidak, game ini sudah mengisi sejarah awal industri konsol game Jepang dan masih eksis hingga saat ini, dan bahkan memiliki sejarah pembuatan yang tidak kalah emosional dengan gamenya sendiri.

Final Fantasy 16

Meski tidak semua seri yang dilahirkan oleh franchise ini berhasil menjadi yang terbaik, namun tidak sedikit juga yang membekas dihati dan ingatan para gamer. Selain itu franchise Final Fantasy juga menelurkan berbagai spin-off yang tidak kalah menarik juga, mulai dari yang ringan hingga tidak kalah berat dengan lini utama mereka, meski demikian franchise ini masih terus terjual dengan berbagai keunikan yang mereka hadirkan.

Hal ini terbukti dari pengumuman baru Square Enix, selaku pemilik IP tersebut yang mengungkap kalau total keseluruhan penjualan dari game-game yang ada di bawah nama franchise Final Fantasy, dari game pertama hingga yang terbarunya, termasuk beragam edisi serta format fisik maupun digital, telah berhasil menembus angka 180 juta kopi. Yak sebuah angka yang fantastis. Dan penjualan terbanyak diduduki oleh game Final Fantasy 7 versi original.

Final Fantasy Square Enix

Square Enix sendiri baru-baru ini telah menelurkan entri baru pada lini utama franchise ini, yakni Final Fantasy 16 yang menjadi salah satu calon untuk memenangkan penghargaan Game of the Year tahun ini. Bagaimana dengan kalian? Sudah berapa banyak game Final Fantasy yang kalian cicipi?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: Noisy Pixel

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More