Game Ninja Blade FromSoftware Ditarik Dari Steam

FromSoftware sebelumnya telah mengembangkan berbagai macam jenis game sebelum akhirnya menemukan sebuah formula dengan Demon’s Souls di PS3 pada tahun 2009. Hal ini termasuk franchise Armored Core, hingga Enchanted Arms dan King’s Field, dimana merupakan pasar niche di luar Jepang. Salah stu game yang dirilis sebelum mendapatkan formula Soulsborne adalah game Ninja Blade di tahun 2009, sebuah game action hacn-and-slash yang dirilis sebagai game eksklusif Xbox 360 dan di PC melalui Steam.

Dalam Ninja Blade para pemain akan berperan menjadi seorang ninja di dunia modern, yang menggunakan katana, dua pedang, dan sebuah board sword untuk menghadapi berbagai macam musuh. Sama seperti game hack and slash lainnya pada saat itu, game ini sangat terpengaruh oleh game lainnya seperti Devil May Cry, dan Ninja Gaiden. Sejumlah ulasan yang di dapatkan oleh game ini cukup beraga, dengan banyak yang memuji cutscene dan action cinematic yang disematkan dalam game ini, namun kritik kepada gameplaynya yang biasa saja.

Dengan FromSoftware saat ini lebih berfokus pada game seperti Elden Ring, tentunya terdapat beberapa game lama dari sang developer yang sudah tidak terlihat lagi. Termasuk game Ninja Blade, yang tiba-tiba ditarik dari Steam. Penarikan game tersebut merupakan permintaan publisher, yang berarti ND Games atau bitComposer Games yang meminta penarikan penjualan game ini.

Sejauh ini tidak ada alasan yang diberikan mengapa game ini ditarik dari Steam. Namun berdasarkan beberapa ulasan terbaru, port ini diklaim tidak kompatibel dengan kebanyakan hardware modern yang menyebabkan masalah pada frame rate, grafis, dan kontrol.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More