Game Spider-Man 2 Kemungkinan Ditunda atau Bahkan Dilarang di Timur Tengah

Selain harus mendapatkan rating dari badan pemberi rating, sebuah game juga masih harus memenuhi sejumlah syarat lainnya terutama syarat dan ketentuan yang ada di suatu negara yang akan dituju, jika tidak maka siap-siap untuk tidak bisa dipublikasi di sana. Seperti yang tengah mengancam game Marvel’s Spider-Man 2, yang kabarnya mungkin tidak akan hadir di wilayah Timur Tengah nanti.

Laporan ini pertama kali ditemukan ketika sejumlah gamer PlayStation di wilayah Timur Tengah termasuk Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Kuwait kalau mereka tidak bisa melakukan pre-order untuk sekuel game PS5 tersebut. Selain itu rating umur Spider-Man 2 juga telah ditarik dari situs PlayStation di sana, dengan tanggal rilis dari game itu yang sebelumnya tertulis 20 Oktober, kini berubah menjadi “tanggal rilis akan ditentukan.” Lebih lanjut, terdapat klaim kalau game itu kemungkinan akan ditunda selagi konten-konten yang ada di dalamnya disensor untuk sesuai dengan nilai dan norma setempat.

Marvel's Spider-Man 2

Sejauh ini Sony sendiri masih belum memberikan tanggapan lebih lanjut mengenai hal ini. Namun berkaca ke belakang pada bagian lain, film animasi Sony – Spider-Man: Across the Spider-Verse diblokir penayangannya di Uni Emirat Arab karena gagal memenuhi syarat yang ditentukan hukum di sana, yang kemungkinan karena poster mengenai transgender yang sempat muncul sebentar di film tersebut.

Sebelumnya, game eksklusif PS5 yang lain, yakni Final Fantasy 16 juga gagal rilis di Arab Saudi setelah Square Enix menolak untuk memodifikasi game mereka agar sesuai dengan ketentuan sensor di sana.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More