Penjualan PS5 Tembus 40 Juta Unit Lebih, Tetapi Masih Kalah dari PS4

Melihat kesuksesan dari konsol mereka sebelumnya, tentunya Sony memiliki harapan yang besar untuk konsol PS5 mereka. Selain sudah dipastikan memiliki performa dan kualitas grafis yang ditawarkan jauh di atas konsol PS4, Sony juga berharap kalau generasi terbaru mereka ini bisa melampaui bagian penjualannya juga. Namun tampaknya hal ini cukup untuk sulit untuk di capai meski menjelang ulang tahun ke tiga-nya tahun ini, dan berhasil terjual sebanyak lebih dari 40 juta unit di seluruh dunia, angka ini masih berada di belakang PlayStation 4.

Sony Interactive Entertainment baru-baru ini mengumumkan kalau konsol PlayStation 5 berhasil terjual lebih dari 40 juta kopi diseluruh dunia, namun sayangnya jika dibandingkan dengan pendahulunya, PS4 masih tetap menjadi konsol Sony dengen penjualan tercepat, dengan milestone 40 juta unit berhasil di capai konsol generasi sebelumnya ini dua bulan lebih awal. Namun perlu diketahui bahwa pada saat perilisannya dunia tidak sedang dilanda oleh pandemi COVID-19 yang menyebabkan berbagai pabrik besar menghentikan sementara produksi mereka.

Penjualan PS5 Tembus 40 Juta Unit Lebih, Tetapi Masih Kalah dari PS4

Meski demikian, Sony masih memiliki goal lain yang ingin mereka capai, dengan tahun fiskal yang sedang berjalan ini (berakhir pada 31 Maret 2024), SIE berharap untuk menjual 25 juta unit PS5, dan jika berhasil dicapai maka mereka akan mengalahkan rekor internal yang telah dicatat oleh konsol PlayStation pertama 25 tahun yang lalu.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah konsol terbaru Sony ini bisa mengalahkan para pendahulunya dan menoreh rekor yang baru?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More