Game Yang Beradaptasi Dari Anime Fate Ini Berhasil Menduduki Urutan 8 Dunia Dengan Pendapatan Terbesar Tahun 2019

Mungkin untuk saat ini untuk game smartphone  yang paling meraup keuntungan tertinggi selama ini adalah PUBG Mobile yang menjadikan Tencent Games digadang-gadang menjadi penerbit game tersukses di beberapa tahun terakhir ini.

Tapi kita nggak ngomongin PUBG ya guys, tapi ngomongin game lain yaitu “Fate/ Grand Order” yang mungkin banyak orang yang belum pernah dengar, terutama gamer-gamer casual yang tidak pernah memainkan game bergenre JRPG.

Dikabarkan game ini tidak kalah suksesnya sebagai mobile game gratisan yang telah meraup keuntungan hingga $ 4 miliar jika dirupiahkan menjadi 55 trilyun lebih, WOOOOWWW!!! itu kalo kita beli es cendol bisa traktir berapa banyak orang yah kira-kira?

Pendapatan $ 4 miliar ini diperoleh sejak rilisnya game ini pertama kali pada pertengahan 2015, baru saja setegah tahun dari perilisannya sudah menghasilkan pendapatan sebesar $ 110, 7 juta dan dari total pendapatannya, $ 3,3 miliar pembelian dalam game di Fate / Grand Order berasal dari Jepang, Cina berada di urutan kedua dengan pendapatan $ 416 juta, sedangkan AS di urutan ketiga dengan $ 151,8 juta.

Dan untuk saat ini, Game Fate/ Grand Order ini memiliki user sebesar 13,8 juta gamer aktif yang masih memainkannya, dan itu hanya di wilayah jepang saja loh? Mungkin studio Aniplex yang merupakan pengembang game ini akan menghadirkannya ke Indonesia, karena hingga saat ini Fate / Grand Order belum ada di google store Indonesia.

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More