Game Yang Dapat Membantu Untuk Membuat Vaksin Covid-19?

Foldit, game puzzle keluaran tahun 2008 bertema sains yang dibuat oleh para peneliti dari University of Washington, harapan mereka dengan mengeluarkan game ini dapat membantu menemukan obat untuk penyakit HIV/AIDS atau Alzheimer. Namun pada minggu ini, developer game Foldit memberikan update untuk struktur protein virus korona (Covid-19), dengan harapan para gamer bisa menemukan obat untuk virus ini.

Untuk Foldit itu sendiri merupakan game yang cukup susah untuk dimainkan namun, developer membuatnya agar semua gamer tetap dapat memainkannya, walaupun terlihat sangat ruwet. Cara bermainnya kalian dapat merubah strktur protein menjadi bentuk lain dan mengubah fungsi protein virus tersebut.

Pada puzzle virus korona (Covid-19), developer memberikan 2 tingkatan kesulitan untuk diselesaikan, untuk yang paling mudah, kalian hanya perlu mengatur dan mengubah struktur protein yang sudah disediakan, sedangkan tingkatan yang lebih sulit mengharuskan kalian untuk membuat struktur protein dari awal.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba menemukan obat/vaksin untuk virus korona (Covid-19) ?

Sumber: pcgamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More