GDC 2020 Ditunda Karena Virus Corona

Beberapa minggu terakhir banyak perusahaan dari industri game baik besar maupun kecil tidak ikut serta GDC Tahun ini. Semua bermula dari kekhawatiran terkait COVID-19atau yang lebih dikenal sebagai  coronavirus. Meskipun acara tersebut belum dibatalkan, namun GDC 2020 secara resmi telah ditunda dan akan berlangsung saat musim panas, namun Tanggal pelaksanaan belum diberitahukan secara spesifik. 

“Setelah berkonsultasi dengan mitra kami yaitu para industri pengembang game dan komunitas di seluruh dunia, kami membuat keputusan yang sulit untuk menunda acara GDC pada maret ini,” pernyataan resmi dari GDC melalui situs web nya. 

“Setelah menghabiskan satu tahun terakhir mempersiapkan pertunjukan dengan dewan penasihat, pembicara, peserta pameran, dan mitra kami, kami benar-benar kecewa  karena tidak dapat menjamu Anda saat ini. 

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan dan mitra kami atas dukungan, diskusi terbuka, dan dorongan mereka. Seperti semua orang yang telah mengingatkan kami, hal-hal besar terjadi ketika komunitas berkumpul dan terhubung di GDC. Untuk alasantersebut, kami sepenuhnya bermaksud menjadi tuan rumah bagi Acara GDC pada musim panas nanti. Kami akan bekerja dengan mitra kami untuk menyelesaikan detail dan akan berbagi informasi lebih lanjut tentang rencana kami dalam beberapa minggu mendatang. “ 

GDC 2020 Ditunda Karena Virus Corona

GDC dijadwalkan akan digelar pada 16-20 Maret. Pemegang tiket masuk yang terdaftar saat ini akan menerima email tentang status pendaftaran mereka serta cara pengembalian uang mereka. “peserta konferensi dan expo akan menerima [pengembalian uang] secara penuh.” Mereka yang telah melakukan reservasi hotel di dalam blok kamar GDC tidak perlu membayar denda atau biaya apa pun terkait dengan pemesanan mereka. Informasi lebih lanjut akan hal  ini akan segera kami beritahukan. 

Namun, pengembalian uang untuk penerbangan dan akomodasi yang tidak dipesan melalui GDC sepenuhnya diserahkan kepada perusahaan tersebut. Namun dalam beberapa kasus uang mereka tidak dapat dikembalikkan. 

Seperti disebutkan di atas, bahkan sebelum keputusan penundaan yang dikeluarkan GDC, banyak perusahaan telah memilih untuk mengundurkan diri dari acara ini. Termasuk beberapa industri besar seperti Sony, Microsoft, EA, EpicUnityActivision Blizzard, dan banyak lagi. Sejumlah perusahaan juga memilih untuk tidak menghadiri PAX East 2020 di Boston, tetapi acara itu akan tetap berlangsung akhir pekan ini. 

Berbagai perusahaan industri game juga telah membatalkan acara mereka sendiri. Eve Fanfest 2020 dan Capcom Pro Tour tidak lagi digelar, sementara ESL Pro Tour Masters Championship memilih untuk tidak menciptakan kerumunan.  Sementara itu, Disney dan Universe telah memilih untuk menutup beberapa taman di Asia, dan ada potensi Olimpiade Tokyo juga akan terpengaruh. 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More