Genda Akan Menamai Ulang Sega Arcade Center Menjadi GiGO

Genda mengumumkan bahwa mereka akan menamai Genda Sega Entertainment menjadi Genda GiGO Entertainment setelah mengakuisisi 100 persen saham perusahaan tersebut. Genda juga mengungkapkan rencana untuk mengganti semua nama arcade center Sega menjadi GiGO juga.

Pemimpin perusahaan tersebut, Nao Kataoka menjelaskan di Twitter bahwa GiGO adalah kependekan dari “Get into the Gaming Oasis.” Arcade center Sega di Ikebukuro, Akihabara, dan Shinjuku akan menjadi yang pertama diubah namanya. Fasilitas lain di seluruh Jepang juga akan menyusul nantinya.

Ketika Genda mengakuisisi mayoritas saham dari Sega Entertainment pada Desember 2020, mereka hanya mendapatkan 85,1 persen saham mereka. Pada waktu yang sama, Sega memiliki 14,9 persen, jadi pendapat Sega masih dapat di dengar dalam proses pengambilan keputusan di tahun 2021. Contohnya, Genda harus mempertahankan nama Sega di arcade center dan Genda Sega Entertainment.

Pengumuman terbaru mengungkapkan bahwa Genda telah membeli seluruh saham yang dimiliki oleh Sega. Hal ini berarti Sega sudah tidak memiliki hak dalam fasilitas manajemen arcade perusahaan, dimana kini sepenuhnya dimiliki oleh Genda.

Terlepas dari perubahan nama, GiGO sendiri tidak asing untuk para penggemar arcade di Jepang. Nama GiGO sendiri muncul di bangungan Sega Ikebukuro GiGO yang tutup di bulan September tahun lalu. Ketika Genda membuka sebuah fasilitas arcade baru di sekitar sana pada Oktober 2021, GiGO menamakannya Sega Ikebukuro. Dan dalam waktu dekat ini akan dirubah menjadi GiGO Ikebukuro.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More