Hampir Setahun Rilis, Pokemon Scarlet dan Violet Punya Bug Baru

Pokemon Scarlet dan Violet resmi dirilis pada akhir tahun kemarin dan tampaknya menjadi game Pokemon yang menawarkan kualitas paling buruk sejauh ini meski memiliki gameplay yang paling interaktif dibandingkan entri lainnya. Hal ini terjadi karena game ini dirilis dengan banyak bug, yang sempat menjadi bahan candaan di ranah internet. Sayangnya meski sudah mendapatkan ragam update untuk memperbaiki bug yang ada, Pokemon Scarlet dan Violet masih kedapatan sejumlah bug yang cukup mengganggu, dengan yang paling barunya membuat kalian kesulitan menghadapi pertarungan terakhir yang ada.

Hampir Setahun Rilis, Pokemon Scarlet dan Violet Punya Bug Baru

Pokemon Scarlet dan Violet sendiri mendapatkan update versi 2.0.1 beberapa minggu yang lalu, dan kini sejumlah pemain melaporkan kalau setelah mendapatkan update ini, game mereka crash ketika memasuki battle terakhir dari cerita utamanya. Secara spesifik, game Pokemon mereka bisa crash ketika harus memilih untuk menunggangi Legendary Pokemon selagi bertarung menghadapi Paradise Protection Protocol.

Setelah ditelusuri lebih dalam, crash ini akan terjadi ketika kalian sudah memiliki Koraidon atau Miraidon yang terdaftar dalam Pokedex kalian sebelum pertarungan ini dimulai. Jika kalian sudah memiliki Pokemon tersebut maka ketika kalian memindahkan kursor ke Pokemon ke 4, 5, atau 6 dalam party kalian, maka game akan langsung crash. Yang berarti kalian tidak bisa memilih tunggangan Pokemon kalian karena berada di deretan ke 7.

Namun tenang saja, ada jalan agar kalian tidak mengalami crash ini, salah satunya adalah melakukan jump dengan menekan tombol atas ketika kursor berada di Pokemon urutan pertama party kalian sehingga kursor kalian akan langsung ke urutan ke 7, atau dengan hanya membawa tiga buah Pokemon saja.

Pokemon Scarlet dan Violet sendiri saat ini sudah tersedia bersamaan dengan DLC Teal Mask sudah tersedia dan Indigo Disc akan hadir akhir atau awal tahun ini. Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah kalian menemukan banyak bug dalam game ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More