Hideo Kojima Tegaskan Kojima Productions Akan Tetap Independen

Mengikuti sejumlah rumor mengenai akuisisi dari studio Kojima Productions, sang pendiri studio tersebut, Hideo Kojima menegaskan melalui akun Twitter resmi miliknya bahwa studio yang ia bangun akan tetap menjadi sebuah studio independen.

Sejumlah rumor mengenai akuisisi Sony atas Kojima Productions mulai muncul setelah akun Twitter Sony mengganti header mereka yang berisikan berbagai game dari studio yang dimiliki PlayStation, dan di dalam banner tersebut terdapat prontagonis dari Death Stranding. Beberapa jam kemudian, Kojima membagikan sebuah cuitan dari gambar header tersebut di akun personalnya. Hal ini membuat sejumlah pihak berspekulasi bahwa Kojima Productions akan diakuisisi oleh Sony, atau sebuah pengumuman mengenai akuisisi akan segera muncul. Namun Hideo Kojima akhirnya menepis rumor tersebut, dan menyatakan bahwa Kojima Productions akan tetap independen.

Pada bulan November tahun lalu, Kojima Productions membuka sebuah divisi musik dan televisi. Tujuan dari divisi tersebut, menurut manajer business development Kojima Productions, Yoshiko Fukada, adalah untuk membuat jalan baru untuk menghibur dan menciptakan keterlibatan antara penontonnya. Namun, sejauh ini, proyek dari divisi tersebut belum diumumkan.

Di bulan Desember tahun lalu, dan Januari kemarin, Kojima memberikan teaser mengenai sejumlah proyek baru. Pada Desember 2021, Kojima menyebutkan dalam sebuah kolom di Famitsu bahwa ia saat ini sedang mengerjakan dua buah game baru. Ia menjelaskan satu proyeknya adalah proyek “besar,” sedangkan proyek yang satunya “menantang.” pada bulan Januari tahun ini, Kojima memberikan teaser proyek baru melalui sebuah gamebar yang dibagikan di Twitter, namun tidak diketahui apakah proyek tersebut memiliki hubungan dengan dua proyek sebelumnya.

Sumber: Siliconera

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More