IGDX 2022 Resmi Dibuka, Para Pelaku Industri Game Bertemu di Bali
Acara Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2022 yang diadakan oleh Kementrian
Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) resmi dibuka
pada hari ini. Acara ini diadakan di The Stones Hotel, Bali yang akan berlangsung dari 14-16
Oktober 2022.
Pada hari pertama, acara tersebut menghadirkan IGDX Business yang merupakan sebuah
acara yang menghubungkan developer dengan penerbit (publisher) game, studio game,
pemerintah, hingga investor baik dari dalam maupun luar negeri.
Sebagaimana dijelaskan oleh I Nyoman Adhiarna selaku Direktur Ekonomi Digital,
Kemkominfo RI dalam pemaparan materi IGDX 2022 di virtual Press Conference IGDX 2022,
bahwa “Tahun ini mengharapkan para undangan (publisher dan perusahaan dari dalam
maupun luar negeri), terutama Asia Tenggara, untuk berkolaborasi dengan para pelaku industri
game Indonesia. Hal ini ditujukan untuk memperluas eksposur agar mitra-mitra bisnis lebih
sustained ke depannya.”
Di hari pertama, IGDX Conference 2022 turut melibatkan sejumlah panel bisnis yang diisi
oleh Jun Shen dari Xbox, Yandhie Dono Pratopo dari Ubisoft Singapore, Louis Chow dari Riot
Games, dan puluhan developer game lokal beserta para penggiat industri game dalam dan
luar negri. IGDX Business 2022 juga masih akan dilanjutkan keesokannya harinya dan akan
menghadirkan berbagai panel lain seperti Investment Panel – Best Practices in VC
Funding for Gaming yang diisi oleh Pontus Mahler dari Global Top Round, Yash Baid dari
Jetapult, Irene Umar dari Discovery Nusantara Capital sebagai pembicara dan Ashnil Dixit dari
Google sebagai moderator.
Sedangkan untuk IGDX Conference 2022, akan diadakan besok 15 dan 16 Oktober adalah
konferensi yang akan dihadiri oleh para pembicara ternama dan berpengalaman di tingkat
nasional dan global dalam industri game dan investasi. Konferensi ini terbuka untuk
masyarakat umum yang ingin mengetahui tren serta tantangan terkini industri game. IGDX
Conference 2022 kali ini juga didukung oleh MajaMojo selaku penerbit (publisher) gaming
yang dikembangkan oleh Telkomsel bersama GoTo serta data.ai yang merupakan platform
riset pasar dan konsumen yang memanfaatkan kekuatan AI.
Untuk informasi selengkapnya terkait kegiatan IGDX Business & Conference, silakan ikuti
akun Instagram resmi IGDX: @igdx.id.