Inilah Detail Gameplay Super Mario Bros. Wonder yang Diumumkan Nintendo: Mulai dari Karakter, Power-Up, hingga Wonder Flower

Nintendo sebelumnya menggelar acara Nintendo Direct yang dikhususkan untuk membahas game terbaru mereka – Super Mario Bros. Wonder. Dan dalam kesempatan ini, Nintendo mengungkap berbagai macam detail mulai dari sisi multiplayer, power-up hingga yang lainnya.

Tentunya Nintendo juga membagikan trailer yang menunjukan game ini yang memperkenalkan kalian ke Flower Kingdom, sebuah awal yang berbeda dari kebanyakan game mario lainnya yang dimulai dari Mushroom Kingdom. Bowser sendiri kembali lagi. Penasaran ada apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

Super Mario Bros Wonder

Flower Kingdom

Nintendo memperkenalkan sejumlah area berbeda di Flower Kingdom yang ada di Super Mario Bros. Wonder. Terbagi menjadi enam dunia yang mengelilingi Petal Isle, kalian mendapatkan total tujuh area untuk di jelajahi, termasuk Pipe-Roc Plateau, Fluff-Puff Peaks, Shining Falls, dan tiga area misteri lainnya.

Kalian bisa bergerak secara bebas di map, dari level satunya ke level yang lainnya, melalui berbagai area terbuka dimana kalian bisa memilih level yang ingin kalian mainkan sesuka hati.

Inilah Detail Gameplay Super Mario Bros. Wonder yang Diumumkan Nintendo: Mulai dari Karakter, Power-Up, hingga Wonder Flower

Delapan Karakter Playable

Nintendo juga mengungkap karakter apa saja yang bisa kalian gunakan dalam game terbaru mereka ini. Jika sebelum-sebelumnya kalian hanya terbatas pada Mario saja, di dalam game ini kalian bisa menggunakan Mario, Luigi, Peach, Daisy, dan dua Toads dengan pengalaman yang sama.

Kekurangannya adalah Luigi kini tidak memiliki tingkat loncatan yang lebih tinggi, dan Peach juga sayangnya tidak bisa melayang menggunakan roknya lagi. Yoshi dan Nabbit juga dapat kalian gunakan, namun keduanya memiliki hal yang berbeda karena tidak bisa terkena damage. Namun Yoshi masih bisa memakan objek seperti game-game sebelumnya.

Power-Ups

Nintendo juga membahas mengenai Power-Ups yang salah satunya sempat diperlihatkan bernama Elephant Mario. Selain itu Nintendo juga menampilkan Luigi, Peach, dan Toad versi Elephant. Seperti seekor gajah pada umumnya, dalam form ini kalian bisa menggunakan belalai kalian untuk menyerang musuh, menghancurkan blok, menyimpan air dan kemudian menembakannya, dan yang lainnya.

Selajutnya ada Bubble dan Drills, untuk Bubble kalian akan menembakan bubble untuk menangkap musuh dan kemudian mengalahkannya atau menggunakannya untuk mencapai area yang baru. Sedangkan untuk Drill akan melindungi kalian dari musuh yang lebih sulit, dan kalian bisa menggunakannya untuk masuk ke dalam tanah, atau melewati sejumlah objek. Untuk Fire Flower juga dipastikan kembali lagi dalam game ini.

Selanjutnya ada Wonder Flower yang sempat terlihat sekilas dalam trailer terbarunya, Nintendo juga menampilkan sejumlah event Wonder yang bisa berjalan dengan bunga ini, dimana salah satunya Mario bisa berubah menjadi Goomba, dan yang lainnya.

Fitur Lainnya

Fitur lainnya yang diungkap adalah Badges dimana sebuah sistem perk di Super Mario Bros. Wonder. Upgrade ini dapat kalian buka melalui game yang nantinya akan menghadirkan sejumlah perubahan besar setiap levelnya. Contohnya seperti Safety Bounch yang akan membuat kalian tidak akan jatuh ke lava, Coin Magnet yang akan menarik koin ke kalian, dan Jet Run yang akan menambah kecepatan kalian, serta yang lainnya.

Multiplayer local hingga empat pemain juga diungkap untuk Super Mario Bros. Wonder ini, meski masih mirip dengan game-game Mario sebelumnya. Konektivitas online juga diungkap Nintendo, termasuk ghost mode yang memiliki sejumlah benefit untuk gameplay kalian.

Inilah Detail Gameplay Super Mario Bros. Wonder yang Diumumkan Nintendo: Mulai dari Karakter, Power-Up, hingga Wonder Flower

Terakhir, Nintendo menutup acara Direct mereka dengan mengungkapkan Switch OLED varian baru terbatas yang terinspirasi dari Super Mario Bros. Wonder.

Super Mario Bros. Wonder sendiri nantinya dijadwalkan untuk tiba pada tanggal 20 Oktober nanti, dengan untuk konsol edisi terbatasnya akan dirilis pada tanggal 6 Oktober. Bagaimana dengan kalian? Tertarik dengan game Mario yang baru ini?

Inilah Detail Gameplay Super Mario Bros. Wonder yang Diumumkan Nintendo: Mulai dari Karakter, Power-Up, hingga Wonder Flower


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More