Kerja Sama Dengan AMD, Starfield Tuai Kritik Dari Para Gamer PC

Membahas game di PC, tentunya para gamer ingin selalu mengincar kualitas grafis terbaik namun juga stabil, sayangnya dengan semakin majunya teknologi game-game semakin menuntut hardware yang tidak murah, dan bahkan terkadang hardware yang sudah di posisi paling puncak saja sempat menghadapi kasus tidak bisa menjalankan game dengan mulus dalam setting maksimalnya.

Namun hal ini bisa di akali dengan menggunakan berbagai fitur baru yang diberikan oleh pembuat kartu grafis, seperti Nvidia salah satunya menggunakan fitur DLSS yang berhasil meningkatkan performa game dengan sangat signifikan tanpa mengurangi kualitas visual yang ada. Namun untuk bisa menjalankan fitur ini maka harus ada kerja sama antara penyedia kartu grafis dan juga para developer game sehingga bisa menyuntikan fitur itu di dalam game ini. Namun apa jadinya jika salah satu game yang dinantikan tahun ini bekerja sama dengan pembuat kartu grafis selain Nvidia?

Baru-baru ini Bethesda mengumukan mereka melakukan kerja sama eksklusif dengan AMD untuk game Starfield mereka. Tentunya hal ini merupakan kabar yang baik bagi para gamer PC yang menggunakan komponen AMD terutama pada bagian kartu grafis mereka, sayangnya langkah ini juga mendapatkan penolakan dan kritik dari gamer PC yang khawatir kalau fitur DLSS akan absen ketika game ini dirilis nanti.

YouTube player

Tentunya protes ini datang dari para gamer yang bergantung dengan fitur eksklusif dari Nvidia tersebut, dimana kemungkinan besar game Starfield nantinya tidak akan memiliki fitur DLSS dan XeSS. Tapi, perlu diketahui kalau Bethesda sendiri sama sekali belum mengumumkan apakah game mereka akan menghadirkan DLSS atau game ini tidak akan mendukung fitur itu sama sekali.

Terlepas dari itu semua, Starfield sendiri nantinya akan dirilis secara eksklusif untuk konsol Xbox Series pada tanggal 6 September mendatang, dan tentunya juga di PC.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian juga gamer yang merasah gelisah mengenai kemungkinan DLSS absen di Starfield?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More