Lagi-Lagi Ada Berita Studio dari Embracer Group yang Ditutup

Raden Erlangga – Piranha Bytes, pengembang di balik seri Gothic, Risen, dan Elex, dilaporkan menjadi studio terbaru milik Embracer yang ditutup.

Menurut situs web Jerman GameStar, Piranha Bytes tutup pada akhir Juni. Awal tahun ini, Piranha Bytes mengakui berada dalam situasi sulit di tengah pemutusan hubungan kerja dan pengurangan yang menghancurkan di perusahaan induknya, Embracer. Saat itu, Piranha Bytes sedang mencoba mencari mitra untuk proyek berikutnya, yang tampaknya tidak melibatkan Embracer.

 

ditutup embracer
Screenshot

 

Setelah ditutup, dua mantan pengembang Piranha Bytes, Björn Pankratz dan Jennifer Pankratz, telah mendirikan studio indie baru bernama Pithead Studio. Mereka juga berencana untuk memulai seri video yang akan menjelaskan apa yang terjadi selama bulan-bulan terakhir studio tersebut.

Didirikan pada tahun 1997, Piranha Bytes adalah studio Jerman yang dikenal karena mengembangkan game RPG seperti Gothic, Risen dan Elex. Studio ini pernah mengalami beberapa kali perubahan kepemilikan hingga akhirnya bergabung dengan Embracer Group melalui THQ Nordic pada tahun 2019.

Gimana menurut kalian? Buat nggak ketinggalan berita menarik lainnya, jangan lupa follow Share Button Media yak!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More