Banyak Akuisisi, Kini Embracer Group Juga Banyak Tutup Studio Game

Jika membahas mengenai akuisisi dalam industri game tentunya kalian tidak akan asing dengan Microsoft dan juga Activision Blizzard, yang berhasil menyita perhatian berbagai pihak, bahkan perhatian negara. Selain kedua perusahaan raksasa ini, ada juga Sony yang melakukan sejumlah akuisisi untuk menandingi pesaingnya, seperti mengakuisisi Bungie yang merupakan otak di balik game Halo sebelum akhirnya berpisah dari Microsoft. Namun di belakang akuisisi yang dilakukan oleh dua entitas besar ini, ada entitas lain bernama Embracer Group yang mengakuisisi lebih banyak studio, dengan akuisisi paling terkenalnya adalah membeli studio barat dari Square Enix, yakni Crystal Dynamics dan juga Eidos Montreal. Sayangnya, alih-alih tindakannya ini membawa pundi-pundi keuntungan, kini Embracer Group mengalami permasalahan finansial.

Sebelumnya terdapat kabar kalau mereka gagal mendapatkan modal sebanyak 2 miliar USD sehingga kebijakan yang mereka lakukan, yakni mencaplok berbagai studio game mendapatkan pengaruh yang signifikan. Tidak hanya memutuskan untuk melakukan PHK massal, kini Embracer juga menutup berbagai studio yang mereka dapatkan dan studio yang mereka buka sendiri. Bernama Campfire Cabal, studio ini dibuka pada bulan September kemarin dan ditugaskan membuat game RPG dengan kualitas tinggi yang kini ditutup oleh Embracer Group.

Banyak Akuisisi, Kini Embracer Group Juga Banyak Tutup Studio Game

Membawahi THQ Nordic, Deep Silver, Crytal Dynamics, dan juga Eidos Montreal, serta sejumlah studio kecil lainnya, kita lihat siapa yang akan bertahan hidup.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More