Lanjutkan Ekspansi, Nintendo Juga Akuisisi Partner Lama SRD Co. Ltd

SRD merupakan sebuah developer yang berisikan sekitar 140 karyawan yang meski secara teknis developer tersebut independen, namun developer tersebut telah bekerja secara eksklusif untuk software first-party Nintendo selama 40 tahun dan bekerja sangat dekat dengan Nintendo.

SRD sendiri didirikan pada tahun 1979, dan telah mengerjakan berbagai macam game mulai dari game pertama Donkey Kong, dan berkontribusi kepada seluruh franchise besar Nintendo, termasuk Mario, Zelda, dan Animal Crossing.

Belum lama ini, perusahaan tersebut juga turut andil dalam membuat Game Builder Garage, Ring Fit Adventure, dan 1-2 Switch. Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh hari Kamis kemarin, Nintendo mengatakan bahwa SRD akan “berperan untuk memperkuat dasar manajemen SRD dan memastikan ketersediaan sumber daya pengembangan untuk Nintendo,” selain meningkatkan efisiensi pengembangan internalnya. Akuisisi ini diharapkan akan selesai pada tanggal 1 April mendatang.

Nintendo sendiri saat ini sedang menyusun rencana untuk memperluas kemampuan pengembangan internalnya di Jepang.

Pada bulan november, Nintendo menyatakan bahwa tingkat kesuksesan Switch berhasil membuatnya untuk melakukan investasi pada peluang bisnis baru, termasuk ekspansi sebesar 880 juta USD pada kemampuan pengembangan game mereka.

Dalam briefing yang sama, Shuntaro Furukawa presiden Nintendo mengatakan bahwa ia akan mengeluarkan 100 miliar Yen untuk memperluas pengembangan game internal mereka, dan hingga 50 miliar Yen untuk menumbuhkan aset software hiburan non-game seperti film.

Sebulan kemudian, Nintendo tampaknya telah mulai membangun dua buah ekspansi kantor di Kyoto, Jepang, yang dilaporkan bertujuan untuk membuat game sendiri, alih-alih menggunakan outsourcing.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More