Larian Studios: Baldur’s Gate 3 Kemungkinan Hadir di Xbox Antara September Hingga November

Baldur’s Gate 3, sebuah game RPG dari studio barat yang berhasil menjadi salah satu game RPG terbesar tahun ini. Ia telah dirilis di platform PC, dan akan segera hadir di PlayStation 5, lantas bagaimana dengan platform Xbox? Setelah sebelumnya mengalami kendala dalam pengembangannya, dan akhirnya berhasil mendapatkan lampu hijau setelah melewati sejumlah persyaratan ketat Microsoft, Baldur’s Gate 3 dikonfirmasi resmi rilis tahun ini juga, namun tidak dengan tanggal pasti. Tapi setidaknya sang developer sudah memberikan jendela perilisannya.

Baldur's Gate 3

Baldur’s Gate 3 Rilis September – November

Kabar baik ini dibawa langsung oleh Larian Studios, developer dari Baldur’s Gate 3 yang diwakilkan oleh Swen Vincke selaku Director dari game ini. Ia mengabarkan kalau game terbaru mereka ini sudah dipastikan akan dirilis pada tahun 2023 ini, namun mengingat bahwa tahun ini tinggal tersisa 4 bulan lagi, ia menyebutkan kalau Baldur’s Gate 3 akan dirilis di platform Xbox antara bulan September hingga November dan sejujurnya ia ingin merilisnya lebih cepat.

Namun sayangnya hal ini cukup sulit karena Vincke sendiri mengakui kalau Larian Studios tengah memprioritaskan perilisan Baldur’s Gate 3 di konsol PlayStation 5, mengingat bahwa versi pesaing Microsoft ini akan dirilis bertepatan dengan hari perilisan Starfield, serta berfokus menghadirkan sejumlah patch untuk versi PC. Setelahnya Larian baru akan berfokus ke versi Xbox.

Larian Studios: Baldur’s Gate 3 Kemungkinan Hadir di Xbox Antara September Hingga November

Kebijakan Microsoft Bikin Sulit Developer

Baldur’s Gate 3 versi Xbox sendiri awalnya tertunda karena permasalahan kebijakan Microsoft yang mengharuskan para developer untuk menghadirkan konten yang sama ketika mereka merilis game mereka di konsol Xbox Series X dan juga Series S. Kebijakan ini sendiri sudah mendapatkan sejumlah kritik dari para developer karena merasa kesulitan, salah satunya adalah dari Larian Studios yang kesulitan untuk mengimplementasikan fitur split-screen co-op di Xbox Series S. Namun setelah bertemu dengan Phil Spencer dan performa penjualan Baldur’s Gate 3 ini besar, akhirnya Spencer memberikan lampu hijau khusus Baldur’s Gate 3 agar bisa dirilis di Xbox tanpa menghadirkan fitur split-screen di Series S.

Baldur’s Gate 3 sendiri saat ini sudah tersedia dan bisa kalian mainkan di PC dengan versi PlayStation 5 akan hadir pada tanggal 6 September mendatang. Sedangkan untuk versi Xbox kemungkinan akan dirilis antara bulan September hingga November nanti. Bagaimana dengan kalian? Masih setia menanti game ini di Xbox atau sudah berpindah ke PC?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More