Mena Sato Kato, Mantan Petinggi Sony Masuk ke Xbox Untuk Tangani Pasar Jepang

Membahas nama Xbox dengan negara Jepang tentunya kita akan mendapatkan kabar-kabar yang cukup menyedihkan, terutama pada penjualan konsol mereka seperti Xbox One, yang biasanya hanya terjual belasan hingga puluhan unit saja setiap bulannya di sana. Namun kedatangan generasi terbaru berhasil meningkatkan pangsa pasar Xbox di sana, terutama mengenai penjualan Xbox Series S yang menjadi pilihan gamer di Jepang. Hal ini tentunya bukan tanpa sebab, karena keterbatasan stock pesaingnya di sana. Meski demikian, hal ini menunjukan kalau Microsoft memang membutuhkan effort yang lebih agar bisa membuat para gamer kembali melirik mereka. Dan baru-baru ini mereka baru mendapatkan tenaga baru yang memiliki kemampuan yang kemungkinan bisa meningkatkan pengaruh Xbox di negeri matahari terbit ini.

Mena Sato Kato

Baru-baru ini Microsoft baru merekrut salah satu mantan petinggi dari Sony untuk membantunya memperluas pangsa pasar Xbox di Jepang. Ia adalah Mena Sato Kato yang sebelumya berperan sebagai VP Mobile Business di Sony Interactive Entertainment, dan kini di Xbox ia berperan sebagai Director of Partnership. Tugasnya adalah untuk melakukan hubungan dengan para publisher game Jepang dan mendorong publisher-publisher ini dalam skala global. Tidak sampai di sana, ia juga siap tampil dalam acara Tokyo Game Show tahun ini.

Langkah ini tampaknya merupakan sebuah langkah yang bagus dari Microsoft untuk bisa melebarkan sayap Xbox di Jepang, mengingat bahwa PlayStation tampaknya sudah mulai acuh dengan negara asalnya, terlebih menghapus Japan Studio yang terkenal menghadirkan game-game yang unik, tampaknya ini akan menjadi kesempatan Microsoft untuk melahap pasar Sony di negaranya sendiri. Bagaimana menurut kalian? Apakah dengan kehadiran mantan petinggi Sony ini bisa membantu melebarkan sayap Xbox di Jepang? Mari kita nantikan sepak terjangnya.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More