Layanan Berlangganan Untuk Perbaikan Switch di Jepang Ditutup Nintendo

Tak dapat dipungkiri kalau konsol Nintendo Switch adalah sebuah inovasi baru dalam dunia perkonsolan. Mengusung tema hybrid, kalian bisa memainkan game-game besutan Nintendo di layar televisi yang besar ketika di rumah, dan tetap bisa melanjutkan game kalian ketika berpergian keluar dengan menggunakan layar bawaan yang ada di Switch. Tentunya hal ini sangat inovatif, sayangnya hampir tidak ada konsol yang sempurna, Switch memiliki penyakit bawaan yang berhasil menyeret Nintendo ke ranah hukum atas tuduhan kerusakan terencana di kontroler mereka.

Penjualan Nintendo Switch Melambat 2023

Layanan Berlangganan Berbayar Untuk Perbaikan Switch Ditutup

Meski berhasil memenangkan gugatan Joy-Con karena terdapat EULA yang membuat mereka tidak dapat digugat. Nintendo masih sempat menghadirkan sebuah layanan berlangganan sebesar 200 Yen per bulan, dimana mereka akan berbagai bagian Switch yang rusak, termasuk Joy-Con mereka yang terkenal bermasalah. Sayangnya layanan yang dinantikan di luar Jepang ini dikabarkan akan ditutup oleh Nintendo pada bulan Agustus mendatang.

Diungkap dalam situs resmi Nintendo Jepang, mereka menyebutkan kalau tidak akan lagi menawarkan layanan berlangganan atau pembaruan untuk layanan tersebut per tanggal 31 Agustus 2023, kurang lebih satu tahun lebih sedikit sejak meluncurkan layanan ini Juli 2022. Dan untuk yang sudah berlangganan tidak akan terdampak, dan secara teoritis, Nintendo masih akan tetap memperbaiki konsol mereka hingga 2024 nanti.

JoyCon Switch

Gugatan Joy-Con

Nintendo sendiri sudah mendapatkan berbagai gugatan class action mengenai Joy-Con yang dituduh memang dibuat agar rusak dalam jangka waktu tertentu, namun gugatan ini berhasil dimenangkan oleh Nintendo di Amerika Serikat karena EULA mereka yang membuat mereka tidak bisa mendapatkan gugatan. Berbeda dengan wilayah Uni Eropa, Nintendo memutuskan memberikan perbaikan Joy-Con gratis.

Bagaimana dengan Indonesia? Tentunya kalian harus memperbaikinya sendiri atau melalui pihak lain, atau juga membeli Joy-Con baru.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

Sumber: Nintendo Life

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More