Leaker Ditangkap Setelah Dituduh Mencuri Game Starfield dan Menjualnya

Menjadi salah satu game yang paling dinantikan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan karena kemungkinan besar akan langsung mendapatkan penjualan yang besar, namun kekurangannya adalah harus bisa mempertahankan ekspektasi dan juga hype yang ada. Selain itu pihak developer juga harus memastikan bahwa game mereka harus bisa aman dari berbagai tangan jahil yang berniat untuk mencuri start atau berbagai tindakan lainnya yang bisa merugikan mereka. Seperti kabar terbaru ini, dimana seorang pria yang dikabarkan telah membocorkan gameplay dari Starfield yang sempat viral sebelumnya akhirnya berhasil ditangkap dengan tuduhan pencurian dan usaha untuk menjual kopian dari game tersebut secara online, dan sejumlah tuduhan lainnya.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak kotaku, pria berusia 29 tahun bernama Daris Harris ini berhasi ditahan pada tanggal 24 Agustus kemarin atas sejumlah tuntutan yang salah satunya adalah pencurian properti hingga kepemilikan marijuana.

Sebelumnya, beberapa hari sebelum penangkapannya, Harris merilis sebuah rekaman gameplay berdurasi sekitar 40 menit di channel YouTube miliknya, dengan pada saat itu perusahaan induk dari Bethesda, ZeniMax Media berusaha sekuat tenaga untuk membendung bocoran dari video tersebut dan beragam klip singkat lainnya.

Harris sendiri membagikan cuitan langsung di X dengan embel-embel “review” yang membahas bagaimana pengalamannya bermain Starfield, yang bahkan ia juga me-mention Todd Howard ke cuitannya tersebut. Namun Harris sendiri mendapatkan tuduhan bertanggung jawab untuk menjual sejumlah kopi dari Starfield, termasuk Constellation Edition di e-commerce Jepang bernama Mercari.

Starfield sendiri nantinya akan dirilis pada tanggal 6 September mendatang di Xbox Series dan juga PC. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian akan langsung membeli game ini setelah melihat bocorannya?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More