Game Balap Motor Next-Gen Ride 5 dari Milestone Akhirnya Dirilis di PS5, Xbox Series X|S, dan PC

Setelah melewati pengembangan yang cukup panjang, Milestone dengan bangga mengumumkan kalau mereka telah merilis game Ride 5, entri terbaru dari game balapan motor mereka sudah tersedia dan bisa kalian mainkan di konsol generasi terbaru serta platform PC. Namun apa saja hal yang menarik untuk kalian pertimbangkan agar memainkan game ini? Simak selengkapnya di bawah.

Ride 5

Career Mode Baru

Milestone menghadirkan sebuah Career Mode yang sudah diperbarui, dimana untuk pertama kalinya dalam sejarah franchise Ride ada seorang narator yang akan memperkenalkan lebih dari 200 event yang bisa kalian mainkan – mulai dari championship hingga balapan single race atau time attack, dan juga 10 Rival yang akan menambahkan ketegangan kompetitif dalam mode game ini.

Beragam event yang ada di career mode akan terbuka menjadi dua jalur, yang pertama akan menghadirkan progress langsung, sedangkan yang kedua adalah jajaran event yang memiliki risiko tinggi namun tentunya dengan hadiah yang besar juga.

Sedangkan untuk rival kalian, mereka adalah para pembalap terbaik dalam game ini yang memiliki kepribadian dan latar belakang yang unik. Lebih lanjut, perjalanan kalian nantinya juga akan bersinggungan dengan mereka.

Mengalahkan para rival kalian akan menjadi hal yang penting agar bisa memanjat Leaderboards, sebuah sistem ranking baru yang akan mencatat performa kalian untuk menjadi pembalap terbaik di dunia.

Tidak hanya sampai di sana saja, Ride 5 juga memiliki balapan yang menarik, yakni Endurace Race yang memiliki waktu beragam, mulai dari 20 menit hingga 24 jam.

Game Balap Motor Next-Gen Ride 5 dari Milestone Akhirnya Dirilis di PS5, Xbox Series X|S, dan PC

Teknologi Modern Yang Meningkatkan Rasa Imersif

Tentunya sebagai sebuah game yang dirilis di tahun 2023, Ride 5 menggunakan seluruh kemampuan yang ditawarkan oleh konsol generasi terbaru dan juga berbagai komponen yang ada di dalam PC high-end, sehingga menghadirkan tingkat imersif dalam mengendarai sepeda motor yang tinggi. Salah satu fiturnya adalah Sky System baru, dimana akan secara akurat mensimulasikan siklus siang dan malam. Sistem ini juga termasuk volumetric 3D awan yang menghiasi langit, dimana nantinya akan berubah-ubah, dan cahaya akan berubah sesuai dengan ketebalan awan sehingga menghasilkan pemandangan yang lebih hidup. Lebih lanjut sistem baru Dynamic Weather System akan mengkalkuasi temperatur udara, mensimulasi perubahan cuaca hingga menambahkan elemen yang tidak dapat diprediksi pada balapan kalian.

Selain tingkat visual tentunya ada perubahan pada pergerakan motor, yang salah satunya adalah degradasi pada ban motor kalian. Milestone juga berdedikasi untuk meningkatkan realism dalam seri ini hingga menghadirkan simulasi interaksi baru antara pembalap dan motornya, dan sistem suspensi.

Namun bagi kalian yang kesulitan dalam game ini, Milestone memiliki sitem Riding Aids yang akan memantu kalian dalam pengereman, belokan tajam, serta berbagai parameter lainnya.

Game Balap Motor Next-Gen Ride 5 dari Milestone Akhirnya Dirilis di PS5, Xbox Series X|S, dan PC

Ada Cross-Play

Ride 5 juga memiliki komponen multiplayer yang akan mendukung cross-play di konsol, jadi kalian para gamer di PlayStation 5 bisa bertarung dengan para pemain di Xbox Series X maupun S. Sedangkan untuk PC kalian para gamer di Steam bisa bertarung dengan mereka yang ada di Epic Games Store. Lebih lanjut, berkat masukan yang Milestone dapatkan, mode split-screen kembali lagi dalam game ini.

Game Balap Motor Next-Gen Ride 5 dari Milestone Akhirnya Dirilis di PS5, Xbox Series X|S, dan PC

Buat Balapan Sendiri

Melalui mode bernama Race Creator, kalian bisa membuat balapan dan championship kalian sendiri, mengendalikan berbagai macam aspek yang ada di kompetisi seperti skor dan juga peraturan yang ada, dan motor dengan kategori apa yang boleh balapan. Tentunya selain trek, kalian juga bisa mengubah motor, pakaian balap, dan bahkan helm.

Ride 5 sendiri saat ini sudah tersedia dan bisa kalian mainkan di konsol PS5, Xbox Series X, dan Series S, serta PC via Steam dan juga Epic Games Store. Bagaimana? Tertarik untuk menjajal game ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More