Mantan Bos Xbox Sebut Mereka Mendukung Perang Konsol

Peter Moore dikenal telah berpindah-pindah dalam industri game. Salah satu pemberhentian di karirnya adalah di Microsoft dimana ia membantu mengawasi Xbox dalam era 360. Dalam sebuah wawancara baru, Moore membicarakan pengalamannya di Xbox dan bagaimana mereka mendukung perang konsol, namun dengan alasan yang kemungkinan berbeda dari yang kalian pikirkan.

Moore sendiri belum lama ini telah muncul dalam podcast Front Office Sports untuk mendiskusikan waktunya sebagai CEO Liverpool FC, dan menyinggung waktunya di Xbox. Meski industri game telah berpindah ke arah yang lebih bersatu, pada masa Moore, perang konsol merupakan salah satu bagian besar dari industri game, dimana Moore mengatakan hal tersebut didukung di Xbox.

“Kami mendukung perang konsol, namun bukan untuk membuat perpecahan, namun untuk menantang satu dengan yang lainnya,” ujar Moore. “Dan ketika Saya bilang satu dengan yang lainnya adalah Microsoft dan Sony. Jika Microsoft tidak terjebak di Xbox, setelah Red Rings of Death, maka dunia gaming akan menjadi tempat yang lebih buruk, kalian tidak akan memiliki kompetisi yang kalian miliki saat ini.”

Moore juga membicarakan Red Ring of Death, yang disebutkan bahwa jika mereka tidak menyelesaikan permasalahan tersebut, tentunya tidak ada Xbox hari ini.

Moore sendiri bergabung dengan Xbox di tahun 2003, setelah berperan menjadi presiden dan COO dari Sega America. Moore sendiri dikenal membantu perilisan Xbox 360, dan Dreamcast.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More