Metaphor: ReFantazio – Game Baru dari Atlus Dengan Gameplay Mirip Persona

Jika kita membahas mengenai studio game Atlus, tentunya tidak pernah terlepas dari nama-nama seperti Persona, dan Shin Megami Tensei, terlebih jika melihat sang developer Jepang ini mengumumkan remake untuk P3, dan juga sebuah spin-off baru untuk P5 dengan gameplay mirip Fire Emblem. Namun tahukah kalian kalau sebenarnya Atlus tengah meracik sebuah game baru yang dinamai “Project Re: Fantasy” yang dikembangkan oleh studio internal khusus bernama Studio Zero. Dan akhirnya setelah enam tahun sejak pertama kali diungkapkan, game ini siap menyambut kalian tahun depan.

Melalui acara Xbox Showcase 2023, Atlus menampilkan berbagai macam proyek, seperti Persona 3 Reload, dan juga Persona 5 Tactica, namun salah satu pengumuman yang mengejutkan adalah game berjudul Metaphor: RaFantazio yang merupakan “Project Re: Fantasy”. Diungkap melalui sebuah trailer singkat berdurasi satu setengah menit, Metaphor menawarkan gameplay yang mirip dengan Persona namun mengusung dunia yang berbeda. Sistem relationship seperti yang ada di game-game Persona juga kembali lagi dalam game ini.

YouTube player

Meski sejauh ini masih belum diungkap secara mendetail, namun Atlus memastikan untuk merilis Metaphor: ReFantazio pada tahun 2024 mendatang di Xbox Series dan PC, dan kemungkinan sejumlah platform lainnya. Bagaimana dengan kalian? Tertarik untuk memainkan game ini?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More