Microsoft Bayar 9 Miliar Rupiah Agar Cooking Simulator Masuk Game Pass

Xbox Game Pass terbukti sukses, dengan jumlah pelanggan layanan tersebut terus meningkat sejak perilisan konsol Xbox Series. Tidak hanya menguntungkan bagi Microsoft, namun layanan ini juga menguntungkan para developer game. Mungkin kesepakatan untuk dapat masuk ke layanan tersebut sangat jarang dibahas, namun kini salah satu developer indie, developer dari Cooking Simulator mengungkap seberapa besar biaya yang dikeluarkan oleh Microsoft untuk bisa membuat game tersebut masuk ke Game Pass.

Sebagai bagian dari laporan keuangan Big Cheese Studio, sang developer membagikan sejumlah informasi mengenai kesepakatan mereka dengan Microsoft. Dilansir dari laporan tersebut, Microsoft berhasil membayar uang muka 600 ribu USD atau sekitar 9 miliar Rupiah agar game tersebut dapat dimasukan ke Xbox Game Pass. Pembayaran ini mencakup 22% pendapatan bersih Big Cheese Studio, menunjukan seberapa menguntungkannya untuk perusahaan ini.

Cooking Simulator, yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Big Cheese Studio pertama kali dirilis secara eksklusif di PC pada tahun 2019. Game ini kemudian dirilis di platform Xbox dan yang lainnya pada Agustus 2020. Sejauh ini game ini sukses sejak perilisannya, namun tidak terlalu populer. Terlepas dari itu, Xbox Game Pass mengumumkan bahwa game ini masuk ke layanan mereka untuk PC, Cloud dan Xbox.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More