Microsoft Jual Perintilan Kontroler Xbox, Ajarkan Cara Memperbaikinya

Memiliki sebuah konsol untuk memainkan berbagai macam game terbaru adalah sebuah kebanggan tersendiri. Namun seperti barang elektronik lainnya yang bisa saja rusak ketika digunakan, konsol juga tidak luput dari hal ini, terutama pada bagian kontroler yang merupakan satu-satunya alat yang digunakan oleh para pemain untuk berinteraksi dengan konsol mereka, untungnya jika konsol kalian resmi maka kalian cukup membawanya ke layanan resmi yang disedikan pemilik konsol. Lantas bagaimana jika sudah melewati masa garansinya? Maka mau kita harus menggunakan jasa pihak ketiga atau mengambil risiko yang besar dengan memperbaikinya sendiri. Kabar baiknya bagi kalian yang ingin mencoba memperbaiki kontroler kalian sendiri, Microsoft kini menjual spare part untuk kontroler Xbox, menariknya lagi sang pemilik konsol hijau ini juga mengajarkan caranya.

Baru-baru ini terdapat kabar kalau Microsoft mulai menjual berbagai macam spare part untuk kontroler Xbox mereka, bersamaan dengan dokumentasi mengenai bagaimana caranya agar para pemain bisa memperbaikinya sendiri, yang bisa kalian temukan dalam halaman Xbox Repair and Replacement Parts di Microsoft Store. Sayangnya spare part ini hanya terbatas untuk Xbox Elite Wireless Controller Series 2 dan juga kontroler untuk Series X|S.

Untuk bagian yang dijual ternyata cukup beragam bahkan terdapat bagian yang penting seperti PCBA, hingga yang sepele seperti tombol dan cangkang case kontroler. Tidak hanya sampai di sana, Microsoft juga membagikan dokumentasi bagaimana cara memperbaiki kedua kontroler tersebut yang bisa kalian simak di bawah ini.

YouTube player

Langkah yang diambil oleh Microsoft sendiri merupakan sebuah langkah yang sangat menarik, mengingat bahwa industri elektronik konsumen yang populer mulai dari konsol, laptop, dan smartphone sangat sulit untuk diperbaiki oleh orang awam atau mereka yang tidak ingin mengambil risiko.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More