Microsoft Sempat Mempertimbangkan Untuk Membeli Nintendo Dan Valve

Salah satu hal yang dimiliki oleh Microsoft namun tidak dimiliki oleh para pesaingnya dalam industri game adalah kapital yang luar biasa besar dan mungkin hampir tidak ada batasnya. Hal ini tentunya telah ditunjukan oleh Microsoft sendiri dalam mengakuisisi ZeniMax Media dan kemudian langsung ingin mengakuisisi Activision Blizzard, tentunya untuk mendapatkan kedua perusahaan yang sudah jadi pentolan dalam industri game ini membutuhkan biaya yang tidak murah, dimana Microsoft sendiri rela mengeluarkan puluhan miliar USD untuk mendapatkan kedua perusahaan itu. Menariknya, ternyata sebelum Activision Blizzard masih ada nama-nama yang lebih besar lainnya yang ingin dimakan oleh Microsoft.

Dilansir dari email yang sempat bocor dalam persidangan FTC vs Microsoft mengenai akuisisi Activision Blizzard, terungkap kalau perusahaan asal Amerika ini sebenarnya sudah lama sekali ingin melahap Nintendo, dan tidak sampai di sana saja mereka juga berpikir untuk melahap pemilik dari tempat paling populer untuk mendapatkan game di PC, yakni Valve, lalu Warner Bros Interactive, ZeniMax (yang kini sudah mereka akuisisi), dan juga TikTok.

Mengenai Nintendo sendiri dalam jangka waktu dekat ini, Phil Spencer mengatakan bahwa melakukan akuisisi secara paksa bukanlah sebuah pendekatan yang baik, jadi mereka memutuskan untuk menggunakan taktik jangka panjang. Hal ini mungkin telah diterapkan dengan bagaimana karakter dari Minecraft bisa hadir di game Super Smash Bros. Ultimate. Jajaran petinggi Microsoft sendiri juga sudah memberikan lampu hijau jika Phil Spencer bisa mendapatkan Nintendo dan juga Valve.

Dalam sejumlah dokumen sebelumnya sendiri telah terungkap kalau Microsoft sudah menarget sejumlah studio lainnya seperti Bungie yang kini sudah menjadi milik Sony, Sega, dan juga Square Enix. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian mendukung langkah Microsoft untuk mengakuisisi Nintendo dan Valve?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More