Kebijakan Baru Unity Dorong HoYoverse Bikin Engine Sendiri? Buka Banyak Loker Baru!

Jika kalian mengikuti berita game beberapa hari ke belakang ini tentunya kalian menyadari bagaimana pandangan dan rasa frustasi para developer game mengenai kebijakan baru Unity yang bernama Runtime Fee. Atas kebijakan ini juga banyak developer yang mengancam untuk menarik game-game mereka dan bahkan mematikan iklan yang ada di game mereka dimana ini merupakan salah satu pemasukan untuk Unity juga. Lalu bagaimana respon para developer besar lainnya, seperti HoYoverse dimana game mereka seperti Genshin dan juga Honkai Star Rail dibuat menggunakan Unity? Tampaknya pilihan untuk membuat sebuah engine sendiri adalah jawaban mereka.

Buka Lowongan Kerja Untuk Engine Baru

Meski belum dikonfirmasi secara langsung, namun pembicaraan mengenai HoYoverse akan membuat engine mereka sendiri tengah menjadi sebuah topik yang hangat di sejumlah forum terutama Reddit, dimana mereka juga membagikan sejumlah potongan gambar yang salah satunya menunjukan kalau HoYoverse tengah membuka berbagai lowongan kerja baru yang salah satunya menyebut pengembangan engine.

Kebijakan Baru Unity Dorong HoYoverse Bikin Engine Sendiri? Buka Banyak Loker Baru!

Mengingat bahwa pendapatan bulanan HoYoverse sendiri mencapai ratusan miliar Rupiah, tampaknya bukanlah hal yang tidak mungkin bagi developer asal negeri tirai bambu ini untuk membuat engine mereka sendiri. Namun terlepas dari itu, ini masih berupa rumor belaka saja, dan belum sepenuhnya benar terkecuali sang developernya sendiri mengumumkan kalau mereka akan menghadirkan engine mereka sendiri.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More