Mod HD Resident Evil 4 Akhirnya Dirilis Setelah Dikembangkan Selama 8 Tahun

Sebuah proyek fan-made HD untuk game Resident Evil 4, dimana membutuhkan waktu 8 tahun untuk dibuat, kini telah selesai.

Proyek yang bernama Resident Evil 4 HD Project 1.0 dimulai oleh penggemar Resident Evil, Cris Morales, dan Albert Martin delapan tahun yang lalu, dan sebuah trailer terakhir untuk mod tersebut telah diterbitkan di YouTube pada minggu lalu.

Kini mod tersebut akhirnya tersedia untuk kalian download di situs Resident Evil 4 HD Project, dimana kalian juga bisa menemukan langkah-langkah untuk meng-install mod tersebut.

Untuk menggunakan mod ini kalian harus memiliki kopi game ini di Steam, karena mod ini tidak menggunakan aset Capcom, mod ini mengganti beberapa dari aset tersebut dengan yang sudah ditingkatkan.

Mod ini mengganti hampir semua tekstur di dalam game dengan tekstur beresolusi tinggi, dan mengganti sejumlah objek datar (lampu, pintu, dan yang lainnya) dengan 3D model baru. Selain itu mod ini juga memperbaiki beberapa bug suara dan efek yang rusak atau hilang.

Untuk beberapa tekstur, Martin benar-benar pergi ke lokasi yang sama di Spanyol dan Wales dimana Capcom mengambil foto, dan ia mengambil ulang foto di sana sehingga ia dapat membuat aset dengan resolusi yang lebih tinggi dan seakurat mungkin.

“Inti dari proyek ini adalah agar semua orang dapat menikmati game ini dengan tampilan sebagus mungkin, selagi masih tetap mempertahankan artistik, dan arah dari sang kreator game,” ujar kedua pembuat mod ini.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More